Koeman: Memphis Depay Sama Bagusnya dengan Aguero

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429405 koeman-memphis-depay-sama-bagusnya-dengan-aguero-CTQAD2Xtxo.jpg Memphis Depay. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengomentari datangnya Memphis Depay sebagai rekrutan anyar di timnya. Bagi Koeman, Depay sama bagusnya dengan dua pemain yang didatangkannya ke Barcelona pada musim panas 2021 ini, yakni Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Sebagaimana diketahui, Depay akhirnya resmi diperkenalkan Barcelona pada 20 Juni 2021. Kedatangannya mengakhiri penantian Barcelona yang sudah mengincar striker asal Belanda itu sejak musim lalu.

Memphis Depay

Tim asal Catalunya itu mendapatkan Memphis Depay dengan status free transfer alias gratis. Pasalnya, kontrak Depay bersama Olympique Lyon akan habis pada akhir Juni 2021.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Fokus Memphis Depay Kini untuk Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

Kehadiran Depay telah menambah panjang daftar pemain yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman itu sudah mendapatkan tanda tangan dua pemain Man City, yakni Sergio Aguero dan Eric Garcia.

BACA JUGA: De Boer Puas Lihat Duet Depay-Malen di Laga Makedonia Utara vs Belanda

Aguero dan Garcia juga mendarat di Stadion Camp Nou dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu habis bersama The Citizens -julukan Man City- di akhir Juni 2021.

Depay sendiri diketahui sudah lama menjadi incaran Koeman. Pasalnya, Koeman sudah memahami betul kemampuan dari Depay yang menjadi anak asuhnya di Timnas Belanda.

Kini, setelah berhasil menandatangani Depay, Koeman tentunya bisa lebih optimis bisa membawa Barcelona berbicara banyak musim depan. Bagi pelatih asal Belanda itu sendiri, Depay sama bagusnya dengan rekrutan lain di Barcelona, seperti Aguero dan Garcia.

"Dia (Depay) adalah rekrutan yang sangat bagus, seperti juga Kun (Agero) dan Eric Garcia,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (23/6/2021).

Sergio Aguero

"Sisanya, yah, seperti semua tim, kami sedang bekerja untuk memperkuat skuad,” lanjutnya.

Depay memang terbukti menjadi striker yang tajam. Bersama Olympique Lyon, dia mampu mencetak 76 gol dalam 178 penampilannya di berbagai kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini