Persija Jakarta Sepakat Lepas Sutan Zico ke PSG Pati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 49 2428708 persija-jakarta-sepakat-lepas-sutan-zico-ke-psg-pati-itanYTYIPA.jpg Persija Jakarta lepas Sutan Zico ke PSG Pati (Foto: Instagram)

JAKARTA - Persija Jakarta resmi melepas pemain muda Sutan Zico ke PSG Pati. Zico nantinya akan memperkuat PSG Pati di ajang Liga 2 untuk musim kompetisi 2021.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan keputusan tersebut diambil manajemen untuk menambah pengalaman sang pemain.

 

Saat ini, Persija sendiri memang masih menggantungkan lini depan mereka pada sosok Marko Simic.

Atas alasan tersebut, bermain di Liga 2 adalah opsi terbaik Zico untuk mematangkan diri karena berpotensi mendapatkan menit bermain lebih besar.

Baca juga: Angelo Alessio Datang, Otavio Dutra Ajak Pemain Persija Jakarta Bantu Adaptasi

“Persaingan di lini depan tim utama Persija saat ini tidak menjadi tempat berkembang yang pas untuk Zico," ujar Ferry Paulus dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Senin (21/6/2021).

“Setelah berdiskusi, kami bersepakat bermain di level Liga 2 adalah yang terbaik untuk perkembangan karir Zico,” ujar Ferry.

Meski telah resmi melepas Zico ke PSG Pati, Ferry mengatakan akan tetap memantau perkembangan pemain muda tersebut.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan manajemen Persija tidak menutup kemungkinan untuk kembali merekrut Zico andaikata mampu menunjukkan permain terbaik dan berkembang di Liga 2.

 

“Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija,” lanjut Ferry

“Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini