Usai Kontraknya Berakhir di Barcelona, Griezmann Ingin Hijrah ke MLS

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2428135 usai-kontraknya-berakhir-di-barcelona-griezmann-ingin-hijrah-ke-mls-ojY74iAfts.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Reuters)

PARIS – Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, ternyata punya ketertarikan besar untuk berlaga di turnamen sepakbola paling bergengsi di Amerika Serikat, yakni MLS. Tak ayal, dia pun menyusun rencana untuk hijrah ke MLS jika kontraknya nanti telah berakhir dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Griezmann masih memiliki kontrak tiga musim bersama Barcelona. Secara resmi, kontrak penyerang asal Prancis itu baru akan berakhir dengan Barcelona pada akhir Juni 2024.

Antoine Griezmann

Jika kontraknya sudah berakhir, Griezmann berharap bisa mendapat panggilan untuk mentas di MLS. Hal ini sejatinya sudah menjadi cita-cita mantan pemain Atletico Madrid itu sejak lama.

BACA JUGA: Lewat Unggahan Video, Barcelona Resmi Perkenalkan Memphis Depay

Griezmann bahkan berharap bisa mengakhiri kariernya di MLS. Sebab, dia punya kecintaan besar dengan turnamen, negara, dan serba-serbi yang terdapat di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Koeman: Lionel Messi Harus Menyelesaikan Karier di Barcelona

“Saya masih memiliki tiga tahun lagi (di Barcelona). Saya harus memperhatikan tubuh saya, karena setiap saat bisa berubah,” ujar Griezmann, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Minggu (20/6/2021).

"Kontrak saya dengan Barcelona berjalan hingga Juni 2024 dan setelah itu saya pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk pergi ke Amerika Serikat,” lanjutnya.

"Saya mencintai negara ini, budayanya, NBA, dan hasrat untuk berpetualang menarik saya, tetapi saya juga memiliki keluarga yang harus saya pindahkan ke sana,” jelas Griezmann.

Antoine Griezmann

"Saya ingin mengakhiri karier saya di sana, tetapi saya harus masih cukup bagus bermain di lapangan dan memenangkan MLS, daripada datang tanpa memberi apa-apa dan terlihat seperti tidak ada apa-apa di lapangan. Itu tidak masuk akal,” tuturnya.

Kini, Griezmann sendiri tengah fokus membela Timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- masih harus berjuang untuk bisa melenggang ke babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini