Jelang Hadapi Persija di Liga 1 2021, Pelatih PSS: Kami Siap Tempur!

Antara, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 49 2427927 jelang-hadapi-persija-di-liga-1-2021-pelatih-pss-kami-siap-tempur-mnhWHBQYDG.jpg Para pemain PSS Sleman (Foto: @PSSleman/Twitter)

SLEMAN – Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memberikan komentar mengenai laga perdana klub asuhannya di Liga 1 musim 2021 kontra Persija Jakarta. Dejan menegaskan bahwa skuad PSS sudah siap tempur untuk melakoni laga terseut.

Sebagaimana diketahui, PSS memang akan mengawali kampanye mereka di Liga 1 2021 dengan langsung menghadapi tim kuat. Persija bakal menjadi ujian pertama PSS dalam mengarungi kompetisi musim ini.

PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, menilai Macan Kemayoran merupakan tim yang besar dan punya materi pemain yang bagus. Antonic juga percaya pertandingan tersebut bakal berjalan menarik.

"Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil di laga pembuka Liga 1. Artinya, mungkin orang menilai penampilan kami kemarin cukup baik, dan biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik," kata Dejan.

Baca Juga: Pelatih Baru Persija Angelo Alessio Sudah Berada di Jakarta, Begini Hari Pertamanya di Kantor

Diakui pelatih asal Serbia itu, pertandingan tersebut akan menarik dan berat, tetapi PSS akan mencoba untuk memenangkannya.

"Pertandingan nanti pastinya akan menarik dan tentu berat. Tapi dengan siapa pun lawannya, kami akan coba untuk menang, dan bisa melanjutkan penampilan yang lebih bagus di Liga 1, seperti saat di Piala Menpora kemarin," jelas Dejan.

Apalagi, kata dia, laga kontra Persija itu hanya satu pertandingan, sementara PSS akan menghadapi 34 pertandingan di Liga 1 2021. Untuk saat ini, Dejan mengarahkan tim agar fokus menatap seri 1 digelar di klaster pertama yaitu daerah di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Sesuai dengan jadwal yang sudah diterima, skuad Super Elang Jawa pada seri perdana ini akan melakoni 8 pertandingan mulai dari 10 Juli hingga 28 Agustus.

Persija Jakarta

"Kami akan fokus bukan hanya di pertandingan pertama tapi ke seri pertama dengan 8 pertandingan di sini. Saya sangat senang kalau kondisi anak-anak tetap baik seperti ini atau malah lebih bagus," harapnya.

Baca Juga: Baru 2 Hari Melatih, Angelo Alessio Sebut Persija Punya Pemain yang Bagus

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi telah mengeluarkan draft jadwal pertandingan kepada semua klub Liga 1 dengan laga PSS menghadapi Persija Jakarta sebagai partai pembuka, yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 10 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini