Preview Hungaria vs Prancis: Dua Tim Terancam Tak Diperkuat Pemain Bintang

Susanto, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427366 preview-hungaria-vs-prancis-dua-tim-terancam-tak-diperkuat-pemain-bintang-gzwTzMOnJr.jpg Skuad Timnas Prancis merayakan gol bunuh diri pemain Jerman, Mats Hummels. (Foto/Reuters)

BUDAPEST - Tim Nasional (Timnas) Hungaria akan melakoni laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Timnas Prancis. Pertandingan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, pada Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan perdana, Hungaria dihancurkan Portugal. Mereka takluk 3-0 di kandang sendiri, Puskas Arena.

Foto/Reuters

Kini, jelang melawan Prancis, yang merupakan juara Piala Dunia 2018, Hungaria besutan pelatih Marco Rossi tak akan diperkuat Daniel Gazdag. Sang gelandang melewatkan laga pertama melawan Portugal karena cedera, dan gagal pulih tepat waktu hingga terpaksa mundur dari tim selama sisa turnamen.

Baca juga: Gara-Gara Ini Timnas Austria Kalah dari Belanda

Di luar itu, Rossi tidak memiliki masalah lain dalam skuadnya. Adam Nagy dari Bristol City, yang akan mencatatkan penampilan ke-50 untuk Hungaria, siap diturunkan dalam laga. Demikian pula dengan penyerang 20 tahun Szabolcs Schon yang siap jadi starter.

Baca juga: Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Segera Rasakan Servis Harry Maguire

Sementara itu, di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps masih ragu menurunkan Benjamin Pavard. Bek kanan andalan Les Bleus itu sempat tak sadarkan diri selama 10-15 detik usai bertabrakan dengan Robin Gosens di laga kontra Jerman.

Selain Pavard, Timnas Prancis nampaknya tidak punya masalah berarti menjelang laga kontra Hungaria. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann siap dipasang untuk mengorek kemenangan kedua.

Hungaria dan Prancis sudah 23 kali bertemu di berbagai kompetisi sejak 1911. Selama periode itu, Hungaria tampil bagus dengan 12 kemenangan dan tiga kali kalah. Prancis cuma delapan kali menang.

Foto/Reuters

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2005. Kala itu, Prancis menang tipis denan skor 2-1 atas tim yang pernah diperkuat pemain legendaris Ferenc Puskas.

Prakiraan Susunan Pemain

Hungaria: Gulacsi; Botka, Orban, At.Szalai; Lovrencsics, Schafer, Kleinheisler, Nagy, Fiola; Sallai, Ad.Szalai

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Benzema

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini