Penampilan Dominan Timnas Jerman Tak Cukup untuk Raih Kemenangan Atas Prancis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425971 penampilan-dominan-timnas-jerman-tak-cukup-untuk-raih-kemenangan-atas-prancis-gNHLVpYKl7.jpg Toni Kroos. (Foto/Reuters)

MUNICH – Toni Kroos menilai penampilan Timnas Jerman sudah bagus dan mengikuti arahan pelatih Joachim Low saat menghadapi Prancis pada laga Grup F Piala Eropa 2020. Namun, permainan Tim panzer yang baik cukup untuk mengalahkan Les Bleus di Allianz Arena, pada Selasa 15 Juni malam WIB.

Timnas Jerman menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Prancis akibat gol bunuh diri Mats Hummels di menit ke-20. Padahal, Toni Kroos menilai timnya sudah bermain dengan baik.

Foto/Reuters

Jerman memang dapat menguasai sebagian besar permainan. Apalagi mereka membuat 10 peluang, sementara Prancis hanya bisa membuat empat. Selain itu, mereka juga dapat menguasai aliran bola sebanyak 62 persen.

Baca juga: 5 Fakta Laga Timnas Prancis vs Jerman, Nomor 1 Paling Rendah

Kroos mengaku nyaris rencana permainan mereka dapat terlaksana dengan baik. Sayang, Timnas Jerman tak mampu memaksimalkan permaninan dominan mereka.

Baca juga: Dihajar Prancis 0-1, Jerman untuk Pertama Kalinya Kalah di Laga Perdana Piala Eropa

“Saya pikir kami telah melaksanakan sebagian besar yang telah kami rencanakan di pertandingan kali ini. Dalam opini saya, kami sudah bermain dengan baik dan mendapat peluang yang cukup,” kata Kroos di laman resmi UEFA.

“Gol yang amat disayangkan menentukan pertandingan. Kami bisa mengendalikan sebagian besar pertandingan, tetapi tak bisa mendapat gol. Kami menantikan pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Foto/Reuters

Kekalahan dari Prancis juga membuat peluang skuad asuhan Joachim Low itu untuk menjadi juara semakin kecil. Pasalnya sulit merebut dua kemenangan lagi di tengah kondisi Jerman yang berada di grup neraka.

Pada pertandingan selanjutnya, Jerman akan menghadapi Portugal, yang menang 3-0 atas hungaria di laga Grup F lainnya. Jerman pun wajib merebut kemenangan agar harapan untuk melaju ke fase grup masih tetap terbuka.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini