Timnas Jerman Dipermalukan Prancis, Joachim Low Janji Benahi Masalah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425877

MUNICH Tim Nasional (Timnas) Jerman dipermalukan Prancis saat melakoni laga perdana mereka di Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021). Usai laga Joachim Low berjanji akan membenahi masalah penampilan timnya setelah dikalahkan Prancis 0-1 di Allians Arena, Munich, Jerman.

Tim Panzer—julukan Timnas Jerman—tertinggal dari skuad Didier Deschamps saat laga berjalan 20 menit. Mats Hummels gagal menghalau bola dari tendangan pemain Prancis Lucas Hernandes, yang membuat bola bergulir ke sisi kanan gawang Manuel Neuer.

Foto/Reuters

Jerman mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka selalu kandas, beitu juga Les Bleus—julukan Timnas Prancis—yang tak mampu menambah gol mereka. Skor pun berakhir 1-0 untuk Timnas Prancis.

Baca juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

Selepas laga, Loew mengomentari jalannya pertandingan. Dia merasa kecewa dengan hasil yang didapat timnya, dan akan membenahi kekurangan Timnas Jerman menjelan menghadapi Portugal di laga berikutnya.

Baca juga: Man of The Match Timnas Prancis vs Jerman: Paul Pogba

"Besok kami harus memproses banyak hal, tetapi melihat ke depan," kata Low mengutip Reuters.

"Kami kalah, kami kecewa, tetapi kami masih memiliki dua pertandingan dan kami bisa memperbaikinya."

Pertandingan selanjutnya Jerman adalah melawan juara bertahan Portugal lalu Hungaria. Semua pertandingan dilakukan di Munich.

Portugal sendiri sukses mengalahkan Hungaria 3-0 pada pertandingan Grup F lainnya. Low menjelaskan bahwa serangan timnya banyak beroperasi di sektor sayap.

"Kami mencoba bermain dari sayap. Kami tahu mereka menumpuk di tengah dan tangguh dalam satu lawan satu. Jadi kami harus beroperasi dengan umpan silang," kata dia.

Foto/Reuters

"Robin Gosens dan Joshua Kimmich melakukan pekerjaan besar dalam serangan dan kami juga memiliki kesempatan itu dengan Serge Gnabry. Kami mungkin tidak memiliki pukulan terakhir di dalam dan di sekitar kotak penalty," tambahnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini