5 Pemain yang Jadi Sorotan di Laga Hungaria vs Portugal, Ada Cristiano Ronaldo?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425648 5-pemain-yang-jadi-sorotan-di-laga-hungaria-vs-portugal-ada-cristiano-ronaldo-dOO88DEdJk.jpg Cristiano Ronaldo (atas) saat bercanda dengan Pepe. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

HUNGARIA akan bertemu Portugal di laga Grup F Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021) pukul 23.00 WIB. Portugal memang dijagokan karena mempunyai skuad mentereng. Namun, jangan remehkan Hungaria, mengingat laga digelar di kandang mereka sendiri.

Kedua tim sama-sama mempunyai pemain andalan. Diprediksi, pemain andalan di masing-masing tim akan merepotkan lawan mereka. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang jadi sorotan di laga Hungaria vs Portugal:

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Kemampuan megabintang ini tak diragukan lagi kualitasnya. Ia dan Portugal merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kalaupun Cristiano Ronaldo tidak bermain, kehadirannya tetap berdampak bagi rekan-rekan setimnya.

Meskipun saat ini ada banyak talenta di sekitar Cristiano Ronaldo seperti Bruno Fernandes misalnya, fokus utamanya akan tertuju padanya. Dengan beberapa pemain berkualitas di sekelilingnya, penyerang Juventus ini tetap akan menjadi pemain nomor satu paling berbahaya saat laga Portugal melawan Hungaria nanti.

4. Peter Gulacsi (Hungaria)

Peter Gulacsi

Kiper nomor satu Timnas Hungaria ini kemungkinan menjalani malam yang sibuk. Sebab, ia harus membendung kualitas serangan yang dimiliki Portugal. Di sisi lain, kehadirannya bisa saja justru membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan frustrasi.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki penampilan gemilang di bawah mistar klubnya, RB Leipzig di musim lalu. Ia menjadi kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Jerman dengan 15 kali.

Hal ini membuat Leipzig menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit saat itu. Bukan tak mungkin rekor itu terulang di laga melawan Hungaria nanti.

3. Bruno Fernandes (Portugal)

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United ini beberapa kali disebut sebagai gelandang kreatif terbaik di dunia saat ini. Komentar seperti itu datang dengan catatan rekor sempurnanya di level klub.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 28 gol dan mencatatkan 17 assist di semua kompetisi musim lalu. Catatan tersebut membawa Bruno Fernandes dipercaya bermain di ajang Piala Eropa pertamanya. Dua gol yang disarangkan ke gawang Israel pada laga persahabatan terakhir, jadi tanda-tanda kesuksesan Bruno Fernandes di Timnas Portugal.

2. Adam Szalai (Hungaria)

Adam Szalai

Kapten Hungaria ini akan memimpin barisan untuk negaranya di Piala Eropa 2020. Kekuatan Szalai di duel-duel udara dapat jadi ancaman bagi dua bek tengah Portugal, Ruben Dias dan Pepe Lima. Sejauh ini, Szalai telah mencatatkan 70 penampilan dan mencetak 23 gol bagi Timnas Hungaria.

1. Ruben Dias (Portugal)

Ruben Dias

Pemain berusia 24 tahun ini terbukti menjadi pemain paling berdampak bagi klubnya, Manchester City di musim lalu. Dalam musim debutnya tersebut, Dias berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

Ruben Dias pun bisa dibantu dalam hal penyerangan. Musim ini bersama Manchster City, ia mengemas dua gol. Dalam debutnya di Timnas Portugal nanti, bukan tidak mungkin Ruben Dias akan mengulangi perolehan apiknya di Manchester City.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini