Pesan Menpora kepada Netizen: Jangan Bully Timnas Indonesia!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422574 pesan-menpora-kepada-netizen-jangan-bully-timnas-indonesia-1XZjZiEcU7.jpg Menpora Zainudin Amali (Foto: Media Kemenpora)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali, mengoentari banyaknya komentar bernada cemoohan kepada tim nasional (Timnas) Indonesia usai kalah telak dari Veitman. Menpora Amali meminta masyarakat tetap memberikan dukungan terhadap perjuangan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang baru saja menelan kekalahan empat gol tanpa balas saat menghadapi Vietman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Berbagai respons mengalir di media sosial menyusul kekalahan telak Timnas Indonesia di tangan Vietnam.

Sejumlah netizen melempar kritik pedas terhadap performa para pemain Timnas Indonesia seusai laga kontra Vietman. Meski ada juga beberapa kalangan yang masih menaruh rasa optimistis karena percaya pada proses yang akan dihadirkan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Menpora Amali sendiri sangat menyayangkan terdapat beberapa pihak yang memberikan kritik yang berlebihan. Dia mengajak masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan, tanpa harus menjatuhkan mental para pemain skuad berjuluk Garuda tersebut.

“Jadi tetap dukung, jangan sampai mereka dicemooh, jangan sampai kemudian di-bully dan lain sebagainya. Karena ini anak-anak yang masih secara mental masih sangat muda,” kata Menpora Amali.

Baca Juga: 3 Penyebab Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Vietnam, Nomor 1 Jadi Sorotan

“Kita beri harapan, kita beri dukungan. Jangan dia dipuji setinggi langit, kemudian dicaci juga serendah-rendahnya. Jadi tetap kita dukung tim nasional kita, apapun hasil yang didapat di Dubai, jangan dipermasalahkan tetapi kita lihat betul ada perkembangan ke arah yang progresif, yang bagus untuk tim nasional kita,” ujarnya.

Tim asuhan Shin Tae-yong masih mempunyai peluang untuk bangkit. Laga terakhir Indonesia melawan UEA pada kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021, malam WIB.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini