Miguel Nadal: Barcelona Harus Percaya Ronald Koeman

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 46 2422112 miguel-nadal-barcelona-harus-percaya-ronald-koeman-WTDobRC0mH.jpg Ronald Koeman (Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Miguel Nadal, menilai manajemen eks klubnya harus memberikan dukungan kepada Ronald Koeman. Apalagi, dengan kepastian Koeman bakal menduduki kursi kepelatihan Barca hingga akhir musim 2021-2022.

Koeman baru saja resmi dipertahankan Barca hingga musim depan. Banyak respons mengenai keputusan manajemen Barca mempertahankan Koeman di kursi kepelatihan mereka. Ada yang mengkritisi, tapi tidak sedikit yang mendukung.

Ronald Koeman

Nadal pun menjadi sosok yang mendukung keberadaan Koeman sebagai pelatih Barca. Nadal juga meminta agar manajemen Barca tetap memberikan dukungan serta kepercayaannya kepada juru taktik asal Belanda tersebut.

“Barcelona harus memberikan kepercayaan kepada Koeman. Bersama dengan para pemain, mereka harus memberinya semua dukungan,” kata Nadal, dikutip dari Marca, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Karier di Barcelona Mandek, Ini Nasihat Pep Guardiola kepada Riqui Puig

“Koeman mengenal klub dengan baik dan saya pikir dia tidak akan menjadi pelatih yang dikuasai skuat. Memiliki keraguan tidak menguntungkan klub atau pelatih. Koeman tahu betul apa itu Barcelona, tetapi begitu musim dimulai, mereka harus memberinya semua dukungan,” lanjut Nadal.

Selain itu, Nadal juga menyinggung perihal trofi yang sudah diraih Koeman pada musim awal 2020-2021. Trofi tersebut adalah Copa del Rey di Stadion La Cartuja, Sevilla partai final melawan Atletic Bilbao, pada Minggu 18 April 2021.

Ronald Koeman

Nadal mengharapkan agar Koeman bisa memboyong anak asuhnya ke kemenangan Liga Spanyol dan Liga Champions 2021-2022. Dengan tanggungan yang cukup berat, Nadal tidak meragukan pengalaman Koeman dalam menangani klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Baca Juga: Hati-Hati Barcelona, PSG Mau Curi Lionel Messi

“Pada akhirnya, gelar juga diperhitungkan dan Barcelona memenangkan satu ( di musim 2020-2021), tetapi juga penting (untuk memenangkan) Liga Spanyol dan Liga Champions. Dia akan memiliki pekerjaan yang sulit tetapi dia memiliki banyak pengalaman di dunia sepakbola,” pungkas Legenda berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini