Karier di Barcelona Mandek, Ini Nasihat Pep Guardiola kepada Riqui Puig

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 46 2421986 karier-di-barcelona-mandek-ini-nasihat-pep-guardiola-kepada-ruqui-puig-tDfGHmLaAX.jpg Riqui Puig (Foto: Instagram Riqui Puig)

MALLORCA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan nasihat kepada Riqui Puig untuk tetap bertahan dan memperbaiki ketekunan di Barcelona. Guardiola menilai kalau yang menjadi masalah bagi Puig adalah ketekunan dirinya.

Guardiola juga menyarankan Puig bersabar dan terus mengembangkan diri di Camp Nou. Guardiola juga meminta Puig untuk mengikuti Andres Iniesta yang pada awal-awal kariernya bersama Barca bukanlah pemain utama.

Nasihat yang diberikan Guardiola bertujuan membangun kembali kepercayaan diri Puig. Karena pada musim 2020-2021, pemain 21 tahun itu hanya mencatat 1 gol dari 24 pertandingannya bersama Barca.

Riqui Puig

“Iniesta tidak memulai sampai dia berusia 24 tahun. Orang-orang berpikir bahwa bermain, melatih atau memimpin Barcelona itu mudah. Semua ada kesulitannya. Dia (Piug) adalah anak yang kuat, memiliki kualitas, ini adalah masalah ketekunan,” kata Guardiola, dikutip dari Barca Blaugranes, Selasa (8/6/2021).

“Mengeluh sedikit dan melanjutkan. Sepakbola akan selalu berakhir dengan mengembalikan pilihan kepada Anda. Jika Anda bertekad untuk terus maju, maka teruskanlah,” lanjut Guardiola.

Baca Juga: Maaf Barcelona, Neymar Tak Pernah Mau Balik ke Camp Nou

Puig sendiri saat ini dikontrak oleh Blaugrana –julukan Barcelona- hingga dua musim depan, yakni Juni 2023. Puig masih sangat layak untuk ada di tim utama Barcelona sampai berakhir kontraknya.

Talenta yang dimiliki Puig kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barca, Ronald Koeman. Padahal, kualitas permainan dari pria asal Matadepera itu dikatakan cukup baik. Namun, memang belum mendapatkan waktu bermain yang cukup.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini