Demi Jadi Tim Inggris Terbaik, Man City Harus Juara Liga Champions 2021-2022

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 261 2422169 demi-jadi-tim-inggris-terbaik-man-city-harus-juara-liga-champions-2021-2022-hDQLPotr2Q.jpg Man City (Foto: Reuters)

LONDON – Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, menargetkan trofi Liga Champions 2021-2022 demi menjadi tim terbaik di Inggris. Gelar juara musim depan juga akan jadi obat untuk kegagalan Man City di Liga Champions 2020-2021.

Man City melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim ini. The Citizens -julukan Man City- melawan Chelsea di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu 30 Mei 2021.

Kyle Walker (Foto: Reuters)

Secara kekuatan, Man City lebih unggul ketimbang Chelsea. Akan tetapi, pertandingan tidak berjalan mudah untuk pasukan Josep Guardiola.

Man City justru kalah tipis 0-1 dari The Blues -julukan- Chelsea karena gol Kai Havertz (42’). Kekalahan itu membuat Man City gagal meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

BACA JUGA: Man City Gagal Juara Liga Champions, Walker Bela Guardiola

Menurut Walker, kegagalan Man City menjuarai Liga Champions membuat The Citizens belum menjadi tim terbaik Inggris. Padahal, Man City cukup sukses dalam sedekade terakhir dengan rutin meraih trofi domestik Inggris.

Prestasi Man City tidak bisa dipandang sebelah mata. Akan tetapi, Walker tahu trofi Liga Champions memiliki nilai tersendiri apalagi untuk Man City yang belum pernah menjadi juara.

“Saya pikir dengan skuad yang kami miliki, dengan manajer yang kami miliki, dengan klub tempat kami bermain, kami harus pergi dan memenangkan Liga Champions, kami semua tahu itu. Kami semua tahu, bahwa para pemain, setidaknya sejak saya berada di sini, telah dikontrak untuk pergi dan mendapatkannya,” ujar Walker pada Daily Mail, dikutip dari Goal International, Selasa (8/6/2021).

"Ya, oke, kami bisa pergi dan memenangkan Liga Inggris dan saya pikir kami sangat beruntung bisa memenangkan tiga gelar (Liga Inggris) dalam empat tahun, tetapi kami membutuhkan Liga Champions sebagai klub karena saya mendengar banyak orang mengatakan itu (syarat menjadi tim Inggris terbaik) mungkin salah satunya,” tuturnya.

Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)

“Oke, ya, itu bagus, fantastis bagi saya, bahkan untuk terlibat dalam tim seperti itu, tetapi untuk digolongkan sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada, saya pikir Anda membutuhkan Liga Champions dan itu adalah sesuatu yang kami lewati,” ucap pemain Inggris itu.

Sekadar informasi, tim Inggris tersukses di Liga Champions adalah Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- sudah enam kali mengangkat trofi Si Kuping Besar. Terakhir, Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini