Sama-Sama dari Korea Selatan, Ini Kata Shin Tae-yong soal Pelatih Vietnam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 51 2420603 sama-sama-dari-korea-selatan-ini-kata-shin-tae-yong-soal-pelatih-vietnam-xlRUNiPvOG.jpg Shin Tae-yong. (Foto/PSSI)

DUBAI Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Seperti skuad Garuda, The Golden Stars juga dibesut oleh pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Indonesia kini dilatih Shin Tae-yong. Sedangkan Vietnam, diasuh oleh Park Hang-seo.

Foto/PSSI

Shin menjelang anak asuhnya berhadapn dengan Vietnam, punya pendapat untuk kompariotnya tersebut. Dia mengatakan bahwa Park Hang-seo adalah rival selama pertandingan.

Baca juga: 16 Tahun Absen, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023?

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan, di atas lapangan mungkin kita rival, tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," katanya mengutip laman PSSI, Jumat (5/6/2021).

Baca juga: Pelatih Vietnam Mata-Matai Laga Indonesia Lawan Thailand, Shin Tae-yong Santai

Park Hang-seo cukup sukses melatih Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, tim yang dilatihnya menempati posisi teratas Grup G. Mereka hanya membutuhkan dua kemenangan untuk bisa melanjutkan kualifikasi terakhir Piala Dunia.

Vietnam laga lanjutan kualifikasi belum memainkan laga. Sedangkan Indonesia telah menghadapi Thailand yang berakhir dengan imbang 2-2 pada 3 Juni silam.

Foto/PSSI

Pada laga itu, Park Hang-seo dilaporkan datang ke stadion untuk melihat langsung penampilan skuad Garuda. Shin yang mendapat laporan tersebut tak masalah jika penampilan anak asuhnya diintip oleh rival mereka.

Shin, yang melatih Korsel pada Piala Dunia 2018 di Rusia, bersikap santai. Dia menjelaskan akan merubah strategi saat menghadapi Vietnam, yang akan berlangsung pada Senin, 7 Juni nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini