Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Jangan Cepat Puas Usai Tahan Thailand 2-2

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2419876 evan-dimas-minta-timnas-indonesia-jangan-cepat-puas-usai-tahan-thailand-2-2-DVBxm9Tlv4.jpg Evan Dimas. (Foto/PSSI)

DUBAI – Evan Dimas meminta para rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk tidak cepat berpuas diri usai menahan Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan yang berlangsung di Al Marktoum, Dubai, pada Kamis 3 Juni 2021, berakhir dengan skor 2-2.

Skuad Garuda tertinggal cepat melalui gol Narubadin Weewatnodom saat pertandingan baru berjalan empat menit. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Kadek Agung usai setelah menerima umpan terobosan Syahrian Abimanyu.

Foto/PSSI

Timnas Indonesia kembali tertinggal setelah pemain Thailand, Adisak Kraisom membobol gawang Nadeo Winata pada menit ke-50. Beruntung Evan Dimas mampu menyamakan skor kembali pada menit ke-60.

Baca juga: 5 Fakta Timnas Indonesia Lawan Thailand, Nomor 1 Pecah Telur

Selepas laga, Evan Dimas yang didaluta menjadi kapten skuad Garuda memberikan pesan kepada rekan-rekannya. Dia berharap para pemain Timnas Indonesia, tidak cepat berpuas diri meski mampu menahan imbang tim Gajah Perang.

Baca juga: Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Harap Tekad Timnas Indonesia Tetap Tinggi Lawan Vietnam

“Kita jangan terlalu berpuas diri karena masih ada dua kali lagi pertandingan. Kita mesti fokus menatap ke depan,” kata Evan Dimas saat konferensi pers, Jumat (4/6/2021).

“Memang tadi pertandingan tidak mudah tapi saya juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan. Semoga pertandingan selanjutnya kita semakin baik dan memberikan hasil yang maksimal,” tambah pemain Bhayangkara FC tersebut.

Evan pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong dan jajarang pelatih. Dia juga menyebut bahwa raihan imbang berkat kerja keras dari para rekan-rekannya.

Foto/PSSI

“Saya mungkin tidak bisa jadi Man of The Match kalau tidak ada bantuan dari coach Shin atau teman-teman yang lain,” kata dia.

Setelah Thailand, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tersisa. Selanjutnya, mereka bakal bertemu Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini