Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe Kejar Rekor Gol Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419348 gabung-real-madrid-kylian-mbappe-kejar-rekor-gol-cristiano-ronaldo-0IHOLzySeZ.jpg Kylian Mbappe saat membela Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

KYLIAN Mbappe digadang-gadang akan melanjutkan karier bersama Real Madrid per musim panas 2021. Menurut laporan @partidazodecope yang paham betul seluk beluk Real Madrid, Real Madrid berniat mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

“Real Madrid bekerja untuk mendapatkan pemain besar. Kemungkinan itu terjadi pada akhir Agustus setelah menjual sejumlah pemain,” tulis akun Twitter @partidazodecope.

Kylian Mbappe

Kabarnya karena ngebet mendatangkan Kylian Mbappe yang mempunyai harga mencapai 200 juta euro, manajemen Real Madrid berencana memotong gaji para pemain mereka. Hal itu rupanya tidak disukai pemain-pemain Real Madrid, termasuk Sergio Ramos.

Karena itu, menurut laporan jurnalis Spanyol Josep Pedrerol, Real Madrid akan ditinggal tujuh pemain pada musim panas 2021 termasuk Sergio Ramos. Bagi Real Madrid, itu merupakan berkah karena mereka bakal mendapatkan dana tambahan untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Kylian Mbappe menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid? Sepeninggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Real Madrid tak lagi mempunyai pemain yang bisa mengemas minimal 40 gol per musimnya.

BACA JUGA: Duel Trio BBM vs MAD di Laga Real Madrid Kontra Barcelona, Siapa Unggul?

Namun, penantian itu bisa saja berakhir seiring kehadiran Kylian Mbappe. Bersama PSG musim ini, Kylian Mbappe tampil garang. Dari 47 penampilan di semua kompetisi, Kylian Mbappe mengoleksi 42 gol!

Jika mencetak 42 gol per musim bersama Real Madrid, pemain 22 tahun ini berpotensi memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo melegenda bersama Real Madrid)

Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 450 gol. Dengan rataan 42 gol per musim, Kylian Mbappe butuh 11 musim untuk melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Jika konsisen, jumlah gol Kylian Mbappe bersama Real Madrid mencapai 462 gol! Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Real Madrid pada musim panas 2021.

Andai benar bergabung, Kylian Mbappe akan membentuk kolaborasi dengna Gareth Bale dan Karim Benzema di lini depan Real Madrid. Trio ini bisa dinamakan trio BBM, yakni Bale, Benzema dan Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini