Terungkap, Ini Alasan Sebenarnya Zinedine Zidane Pergi dari Real Madrid

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 46 2418163 terungkap-ini-alasan-sebenarnya-zinedine-zidane-pergi-dari-real-madrid-Xv3uWW49Ke.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

MADRID Zinedine Zidane mengungkapkan alasannya memutuskan hengkang dari Real Madrid. Pria asal Prancis itu menjelaskan bahwa klubnya sudah tak sejalan dengan pemikirannya.

Kabar mengenai kepergian Zidane tersendiri sudah dikonfirmasi pihak Real Madrid melalui laman resmi. Setelah lama tak berkomentar, Zidane menulis surat terbuka yang ditujukan kepada fans Los Blancos.

Foto/Reuters

Dalam surat tersebut Zidane menjelaskan alasan kepergiannya dari Madrid. Dia mengungkapkan bahwa klub tak sejalan dengan visi jangka panjangnya.

Baca juga: Benzema: Mbappe Punya Semua Kualitas yang Diperlukan Real Madrid

“Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi mempercayai saya, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang. Saya memahami sepakbola dan saya tahu tuntutan klub seperti Real Madrid. Saya tahu ketika Anda tidak menang, Anda harus pergi,” tulis Zinedine Zidane dalam surat terbuka kepada fans, dikutip dari The Sun, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Mauricio Pochettino Jadi Rebutan Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Siapa Dapat?

“Tetapi dengan ini, hal yang sangat penting telah dilupakan, semua yang saya bangun sehari-hari telah dilupakan, apa yang saya bawa ke dalam hubungan saya dengan para pemain, dengan 150 orang yang bekerja dengan dan di tim,” jelas Zidane.

“Saya selalu merasa ada sesuatu yang istimewa di antara kami,” tutur Zidane.

Foto/Reuters

Sedikit informasi, Zidane mengemban jabatan pelatih Los Blancos dalam dua periode berbeda. Klub raksasa spanyol itu diasuhnya pada 2016-2018 dan periode kedua pada 2019-2021.

Zidane mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dan 2 Liga Spanyol. Namun, pada musim ini, dia tak mampu memberikan satu gelar apa pun untuk Los Blancos.

Madrid finis di urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Sedangkan di Liga Champions, mereka tersingkir di semifinal oleh Chelsea.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini