Zidane Sampaikan Salam Perpisahan untuk Fans Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 46 2418007 zidane-sampaikan-salam-perpisahan-untuk-fans-real-madrid-WTrTMdiYpS.JPG Zidane sampaikan salam perpisahan untuk para fans Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID - Zinedine Zidane menyampaikan salam perpisahan untuk para fans Real Madrid. Hal itu disampaikan Zidane menyusul keputusannya untuk mengakhiri tugas sebagai pelatih Los Galacticos -julukan Madrid.

Selain dikenal sebagai legenda tim, Zidane sendiri saat ini menjabat sebagai pelatih. Ia bahkan mengemban tugas itu dalam dua periode berbeda.

Ia mengasuh raksasa Spanyol pada 2016-2018 dan kemudian periode kedua pada 2019-2021. Akan tetapi, bersamaan dengan berakhirnya musim ini, pelatih asal Prancis itu juga memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih Madrid. Salam perpisahan cukup emosional pun disampaikan Zidane untuk para fans Real Madrid.

"Fans Real Madrid yang terhormat, Selama lebih dari 20 tahun, sejak hari pertama saya tiba di Madrid Anda telah menunjukkan cinta Anda. Untuk semua alasan ini saya ingin menulis surat ini, untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dan menjelaskan keputusan saya untuk meninggalkan tugas saya sebagai pelatih," ujar Zidane dilansir dari laman AS, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Zinedine Zidane Resmi Keluar, Ini Pernyataan Lengkap Real Madrid

"Saya berbagi nilai-nilai Real Madrid; klub ini adalah milik anggotanya, penggemarnya, dan seluruh dunia. Saya telah mencoba mengikuti nilai-nilai ini dalam segala hal yang telah saya lakukan, dan saya telah mencoba menjadi contoh," lanjutnya.

"Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi mempercayai saya yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang" ujarnya lagi.

"Tentu saja saya bukan pelatih terbaik di dunia, tetapi saya dapat memberikan kepada semua orang, apakah itu pemain, anggota staf pelatih atau karyawan mana pun, kekuatan dan kepercayaan diri yang mereka butuhkan dalam pekerjaan mereka" jelasnya.

Kabar mengenai kepergian Zidane sendiri sudah dikonfirmasi pihak Real Madrid melalui laman resmi tim. Meski berat, pihak Los Blancos mengaku tetap menghormati keputusan sang pelatih.

 

“Real Madrid mengumumkan bahwa Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengakhiri tahapannya saat ini sebagai pelatih di klub kami,” isi pernyataan Real Madrid.

“Ini adalah saat yang tepat untuk menghormati keputusan yang telah diambilnya dan menyampaikan terima kasih kami atas profesionalitas, dedikasi dan kecintaannya selama bertahun-tahun, dan atas arti yang dimiliki figurnya bagi Real Madrid," lanjut pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini