Sombong, AC Milan Mau Lawan Barcelona di Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 261 2417383 sombong-ac-milan-mau-lawan-barcelona-di-liga-champions-musim-depan-moJEh4bqhw.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan finis kedua di klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. I Rossoneri -julukan Milan- pun kembali Liga Champions setelah absen dalam tujuh musim terakhir.

Meski baru kembali, Pemain Milan, Davide Calabria, cukup percaya diri dengan kualitas timnya. Dia pun ingin Milan menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona, di Liga Champions musim depan.

AC Milan (Foto: Reuters)

Padahal, Milan terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2013-2014. Tiket Liga Champions diraih Milan kala itu setelah finis ketiga di klasemen akhir Liga Italia musim sebelumnya.

Namun, langkah Milan terhenti di babak 16 besar oleh Atletico Madrid. Los Rojiblancos -julukann Atletico- melaju hingga final, tetapi kalah oleh rival sekota mereka, Real Madrid.

BACA JUGA: Resmi Gabung AC Milan, Mike Maignan: Kesempatan Terbesar Sepanjang Karier Saya

Setelah musim 2013-2014, Milan kesulitan untuk mendapatkan tiket Liga Champions karena performa buruk mereka. Padahal, Milan adalah tim tersukses kedua di Liga Champions dengan koleksi tujuh trofi.

BACA JUGA: Gantikan Donnarumma, Mike Maignan Resmi Merapat ke AC Milan

Keterpurukan Milan terhenti pada musim 2020-2021. Meski penampilan Milan tidak konsisten, I Rossoneri mampu memastikan tiket Liga Champions pada pekan pamungkas dengan mengalahkan Atalanta 2-0.

Milan pun kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah musim 2013-2014. Antusiasme pun menjalar ke semua pemain Milan, termasuk Calabria yang ingin melawan Barcelona.

Calabria memilih Barcelona karena Lionel Messi ada di sana. Menurut Calabria, Messi adalah pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Pada setiap momen sulit, kami bereaksi dengan baik. Saya yakin kami akan berhasil (finis di empat besar),” ucap Calabria pada SportWeek, Minggu (30/5/2021).

“Akan menyenangkan untuk menghadapi Leo Messi. Sebab, saya pikir dia adalah yang terkuat sepanjang masa. Akan menyenangkan bermain melawan dia dalam laga AC Milan-Barcelona seperti di masa lalu,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini