Arema FC Bakal Jajal Kekuatan Tim Sultan RANS FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 49 2415088 arema-fc-bakal-jajal-kekuatan-tim-sultan-rans-fc-iL7pJZujDO.jpg Skuad Arema FC latihan di Stadion Kanjuruhan. (Foto/MPI/Avitista Midaada)

MALANG - Arema FC bakal menjalani uji coba melawan tim milik artis Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, yang berlaga di Liga 2. Laga rencananya digelar pada Minggu, 6 Juni 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pertandingan melawan RANS FC merupakan dari latihan bersama antar kedua tim untuk persiapan menjelang kompetisi.

Baca juga: Ini Langkah Persib untuk Bentuk Skuad Tangguh di Liga 1 2021

"Arema FC menyambut baik rencana latihan bersama RANS FC pada 6 Juni mendatang, rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih, dan pelatih menyambut baik rencana tersebut," ucap Sudarmaji, Selasa (25/5/2021).

Foto/Instagram

Namun, ia menegaskan laga uji coba akan digelar tertutup. Hal itu dilakukan demi penerapan protokol kesehatan yang bakal menjadi komitmen tim.

Baca juga: I Made Wirawan Komentari Format Liga 1 2021

"Laga uji coba kedua tim ini juga menjadi ajang kampanye protokol kesehatan di sepakbola," katanya.

Sudarmaji menambahkan, uji tanding sekaligus untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan Arema FC, yang baru saja mendatangkan Eduardo Almeida sebagai pelatih.

"Kini pelatih sedang mendata performa dan kualitas pemain lokal yang sudah dimiliki Singo Edan,” kata dia.

“Harapannya dengan latihan games bersama RANS FC untuk menambah inventarisasi kelebihan dan kekurangan pemain yang dimiliki, untuk kemudian menjadi rujukan kebutuhan pemain asing yang diharapkan," tandasnya.

Foto/Arema FC

Sebagai informasi calon lawan uji coba Arema FC RANS FC merupakan tim yang dimiliki oleh artis Raffi Ahmad. RANS FC menjadi lawan uji coba karena dianggap tim pelatih Arema FC kompetitif bermaterikan sejumlah pemain berkualitas, kendati berlaga di Liga 2.

RANS Cilegon FC diperkuat sejumlah nama-nama seperti Asri Akbar, jebolan Timnas U-19, Rendy Juliansyah, Hendra Ridwan, mantan pemain belakang Arema FC, Mifathul Ikhsan, mantan pemain Borneo FC, Rifal Lastori, pemain kawakan, Christian Gonzales, hingga Patrich Wanggai, pemain yang sempat memperkuat PSM Makassar di Piala Menpora 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini