Bidik Finis 4 Besar Liga Italia, Pioli: Ini Bisa Jadi Titik Balik AC Milan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 47 2414164 bidik-finis-4-besar-liga-italia-pioli-ini-bisa-jadi-titik-balik-ac-milan-hD7BYu1NQA.jpg Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bertekad kuat mengantar timnya finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. Baginya, pencapaian tersebut bisa menjadi titik balik bagi AC Milan di musim ini.

Sebagaimana diketahui, AC Milan akan menghadapi laga hidup dan mati di pentas Liga Italia pada Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB. Menghadapi Atalanta di laga pamungkas Liga Italia 2020-2021, hasil pada laga ini akan menjadi penting bagi Milan untuk menentukan posisi di klasemen akhir.

Para pemain AC Milan

Kini, Milan sendiri tengah duduk di urutan ketiga pada klasemen semetara. Tapi, posisinya belum aman untuk bisa finis di empat besaar. Sebab, ada Napoli dan Juventus yang juga masih punya peluang finis di empat besar.

BACA JUGA: Hitung-hitungan Juventus Lolos ke Liga Champions 2021-2022

Dengan Napoli yang tengah mengisi posisi keempat, Milan hanya unggul secara head-to-head, sementara jumlah poinnya sama, yakni sebanyak 76 angka. Kemudian dengan Juventus yang mengekor di tempat kelima, Milan hanya unggul satu poin.

BACA JUGA: Balas Dendam ke Juventus, Atalanta Sengaja Kalah dari AC Milan di Liga Italia?

Tak ayal, laga pamungkas jadi begitu penting bagi ketiga tim tersebut. Pioli pun bertekad menuntaskan pekerjaannya di musim ini bersama Milan dengan mengantar tim masuk ke empat besar.

Sebab, Milan juga sudah lama sekali tak mentas di Liga Champions. Terakhir kali, Milan tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu pada 2013-2014. Tak ayal, finis di empat besar disebut Pioli bisa menjadi titik balik Milan.

Terlebih, mengingat Milan sempat punya kans besar merebut gelar juara di awal musim. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sempat memimpin cukup lama klasemen Liga Italia, meski akhirnya tercecer dan gelar pun didapat oleh Inter Milan.

“Kami berbicara sepanjang musim tentang titik balik, tim termotivasi dan akan memberikan segalanya. Klasemen final akan memberikan putusannya,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (23/5/2021).

AC Milan dan Juventus

“Ada campuran emosi dalam diri kita, ketegangan, kegembiraan, dan konsentrasi. Kami memiliki segalanya untuk mempersiapkan pertandingan ini. Milan harus percaya diri karena kami membuktikan sepanjang musim bahwa kami adalah tim yang kuat,” lanjutnya.

“Atalanta pantas mencapai Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut, sementara kami harus berjuang di laga terakhir. Atalanta akan bermain dengan kemampuan terbaik, dan kami juga harus melakukannya. Motivasi kami besar untuk klub, individu, dan penggemar kami. Inilah saatnya untuk tetap bersatu,” tukas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini