Liverpool Tak Boleh Kalah Motivasi dari Crystal Palace

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 45 2414251 liverpool-tak-boleh-kalah-motivasi-dari-crystal-palace-JTjjxXsgvW.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Laurence Griffths/REUTERS)

LIVERPOOL – Fullback Liverpool, Andy Robertson, memberikan komentar mengenai laga kontra Crystal Palace pada pekan pamungkas Liga Inggris musim 2020-2021. Ya, Robertson meminta agar Liverpool tak kalah motivasi dari sang lawan di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang wajib memetik kemenangan saat menjamu Palace di Anfield Stadium pada malam nanti WIB. Ya, kemenangan bakal memuluskan harapan Liverpool untuk bisa finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool sendiri memang tengah bersaing ketat dengan Leicester City dan Chelsea untuk mendapatkan satu tiket tampil di Liga Champions 2021-2022. Jika melihat dari laga-laga yang dimainkan oleh ketiga, Liverpool dan Chelsea memang paling berpeluang finis empat besar.

Liverpool

Sebab di pertandingan terakhir Liga Inggris, Leicester sendiri bakal menghadapi Manchester City. Sementara Chelsea akan berjumpa dengan Aston Villa, dan Liverpool menjamu Palace. Kembali ke laga Liverpool vs Palace, skuad The Reds –julukan Liverpool– memang sangat diunggulkan.

Pasalnya selain bermain di kandangnya sendiri, Liverpool secara materi pemain juga unggul jauh daripada Palace. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool terlalu superior ketimbang Palace dengan selalu menang.

Baca Juga: Liverpool vs Crystal Palace: The Reds Ingin Amankan Tiket Liga Champions

Akan tetapi bukan berarti peluang Palace untuk setidaknya menahan imbang Liverpool di pertandingan ini benar-benar tertutup. Terlebih Palace sendiri berharap bisa memberikan kado perpisahan yang manis kepada sang pelatih, Roy Hodgson, yang akan pensiun di akhir musim ini.

Robertson pun juga mewanti-wanti agar para pemain Liverpool tetap menaruh fokus di pertandingan kontra Palace. Ya, Robertson meminta agar rekan-rekan setimnya jangan sampai kalah motivasi dari Palace dalam pertandingan nanti.

“Lima atau enam pekan lalu situasi kami sangatlah berbeda dan semua orang mungkin mencoret kami. Tapi kami yakin kalau kami bisa merangkai laju bagus dan bisa menekan tim-tim di atas, mungkin kami bisa melakukan sesuatu,” jelas Robertson, seperti disadur dari Liverpool Echo, Minggu (23/5/2021).

“Kami sudah memberikan diri kami peluang dan hanya itu yang kami minta. Tapi kami perlu di lveel terbaik melawan Crystal Palace. Mereka tidak pernah jadi lawan yang mudah dan punya motivasi ekstra, mengingat ini laga terakhir Roy Hodgson,” sambungnya.

Liverpool

“Saya merasa sangat yakin bahwa mereka akan ingin memberinya pelepasan yang sempurna dan kami harus menggunakan motivasi kami sebagai keuntungan dan menunjukkan performa seperti beberapa pekan terakhir.”

Baca Juga: Klopp: Man City Juga Sulit Juara jika Alami Badai Cedera seperti Kami!

“Kalau kami bisa menggunakan sikap dan pola pikir positif yang kami punya saat ini, saya yakin kalau kami bisa membawanya ke pertandingan, semoga itu cukup untuk memenangkan pertandingan,” imbuh kapten tim nasional (Timnas) Skotlandia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini