Apa Jadinya jika Liverpool dan Leicester Finis dengan Poin dan Selisih Gol yang Sama?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412444 apa-jadinya-jika-liverpool-dan-leicester-finis-dengan-poin-dan-selisih-gol-yang-sama-Lc0zWfp9Hw.jpg Diogo Jota, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL kini menempati posisi kelima di klasemen Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-36. Namun, The Reds berpeluang mengakhiri musim dengan finis di posisi keempat dengan melewati Leicester City.

Pasukan Jurgen Klopp akan melakoni laga ke-37 dengan melawan Burnley. Pertandingan berlangsung di Stadion Turf Moor pada pukul 02.15 WIB.

Foto/Reuters

Jika meraih kemenangan, total poin Liverpool menjadi 66. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih Leicester. Namun, Mo Salah dan kolega berhak menempati posisi keempat karena menang selisih gol, yakni 21 gol sementara The Foxes 20 gol.

Baca juga: Preview Burnley vs Liverpool: Bisakah The Reds Masuk 4 Besar?

Leicester pada laga terakhir akan melawan Tottenham Hotspur. Sedangkan Liverpool bertemu Crsytal Palace. Seandainya kedua tim sama-sama mendapatkan kemenangan, mereka akan menyelesaikan musim dengan 69 poin.

Baca juga: Jika Liverpool Finis di 4 Besar, Klopp: Itu Sebuah Pencapaian Terbesar

Jika itu terjadi, Liverpool mendapat keuntungan. Aturan Liga Inggris, dalam skenario yang tidak biasa tersebut, akan diputuskan berdasarkan rekor head to head antara kedua tim.

Pasalnya, si Merah pada awal musim berhasil menghajar Leicester 3-0 di Anfield. Sementara tim besutan Brendan Rodgers hanya mampu menang 3-1 saat menjamu Liverpool di King Power.

Lalu bagaimana jika Liverpool dan Leicester memiliki jumlah dengan selisih gol yang sama? Sesuai aturan, kedua tim akan menjalankan laga final bertajuk play off.

Leicester sebenarnya punya peluang berada di empat besar sebelum bertemu Chelsea. Hanya saja mereka kalah 2-1 di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021).

Foto/Reuters

Selepas laga Brendan Rodgers mengatakan, "Liverpool memiliki beberapa pertandingan. Chelsea mengalami pertandingan tandang yang sulit di Aston Villa. Saya selalu mengatakan kami hanya perlu berkonsentrasi pada diri kami sendiri,” ujarnya.

“Kami masih berada di empat besar dan kami memiliki satu pertandingan lagi. Jika kami memenangkannya dan itu masih belum cukup bagi kami, kami harus menerimanya.”

"Ini masih musim yang hebat," tambah eks pelatih Liverpool tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini