Berikut Kelemahan Timnas Vietnam Jelang Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 51 2411347 berikut-kelemahan-timnas-vietnam-jelang-tampil-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-asia-TXTjom1v4C.jpg Timnas Vietnam (Foto: Laman Resmi VFF)

HANOI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam bakal melakoni tiga pertandingan pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun menurut laporan TheThao247 pada Senin (17/5/2021), skuad The Golden Stars –julukan Timnas Vietnam.

Vietnam sejauh ini telah memulai persiapan dengan menjalani pemusatan latihan perdananya pada 10 Mei 2021 di Hanoi. Mereka menyiapkan diri untuk melakoni tiga laga sisa melawan Timnas Indonesia pada 7 Juni, Malaysia pada 11 Juni, dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 15 Juni mendatang.

Saat ini Vietnam menempati urutan puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup G. Tim besutan Park Hang-seo tersebut telah mencatatkan 11 poin dan tambahan 4 atau 6 poin diprediksi memastikan mereka lolos ke putaran ketiga.

Lantas apa saja kendala dan permasalahan Timnas Vietnam sejauh ini?

- Waktu Adaptasi yang Mepet

Timnas Vietnam

Timnas Vietnam rencananya akan membawa 27 pemain yang diberangkatkan ke Dubai pada 26 Mei 2021 mendatang. Artinya, skuad The Golden Stars hanya memilik waktu 10 hari sebelum menjalani laga perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia pada 7 Juni.

Berbeda dengan pesaingnya di grup G, seperti Indonesia yang telah dulu berangkat pada 17 Mei 2021. Sementara Malaysia dijadwalkan terbang pada 20 Mei dan Thailand pada 21 Mei

Media Vietnam pun menyoroti pendeknya masa adaptasi Que Ngoc Hai dkk. Masalahnya, cuaca panas di Asia Barat berbeda dengan Asia Tenggara.

- Hanya Sempat Jalani Satu Laga Ujicoba

Timnas Vietnam

Pendeknya masa adaptasi membuat Timnas Vietnam hanya menjadwalkan satu laga uji coba sebelum laga sesungguhnya. Mereka akan melakoni laga melawan Jordan pada 31 Mei mendatang.

Berbeda dengan tim lainnya yang menjadwalkan minimal dua uji coba. Katakanlah, Indonesia akan uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei), Malaysia melawan Kuwait (23 Mei) dan Bahrain (28 Mei), serta Thailand melawan Oman (25 Mei) dan Tajikistan (29 Mei).

- Sejumlah Pemain Cedera

Timnas Vietnam

Belum lagi mereka dikabarkan tak akan berangkat dengan sepenuhnya berisi pemain andalannya. Pelatih Park Hang Seo juga menghadapi rawannya posisi di sektor sayap tengah dan kiri karena sejumlah pemain mengalami cedera.

Mereka di antaranya, Do Hung Dung yang masih tahap pemulihan akibat cedera patah kaki yang dialaminya. Kemudian, Nguyen Tuan Anh dikabarkan belum mendapatkan kembali performa terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini