5 Pesepakbola Terkenal yang Punya Pekerjaan Lain Sebelum Jadi Profesional, Ada yang Jual Batu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 51 2411170 5-pesepakbola-terkenal-yang-punya-pekerjaan-lain-sebelum-jadi-terkenal-ada-yang-jual-batu-G5MHUeFoac.jpg Jamie Vardy (Foto: Reuters)

PEKERJAAN para pesepakbola sebelum terkenal memang menjadi hal yang paling sering dicari tahu oleh para penggemarnya. Terlebih tidak semua pesepakbola terkenal memiliki perjalanan awal-awal karier yang mulus.

Pasalnya beberapa pesepakbola terkenal sempat membela beberapa klub amatir sebelum akhirnya menjadi profesional. Dengan membela tim amatir, para pesepakbola itu butuh pekerjaan lain demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Berikut lima pesepakbola yang memiliki pekerjaan lain sebelum profesional:

5. Charlie Austin (Tukang Batu)

Charlie Austin

Austin memulai karier sepakbolanya sebagai pemain non-liga pada 2006. Beruntung tiga tahun berselang, Austin mulai menjajaki karier sebagai pesepakbola profesional dengan membela klub Championship, Swidon.

Semenjak membela Swidon, karier Austin pun mengalami peningakatan yang signifikan. Bahkan, Austin pun merasakan sengitnya persaingan di kompetisi tertinggi Liga Inggris dengan membela sejumlah tim papan atas seperti Southampton, Liverpool, Queens Park Rangers (QPR), serta West Bromwich Albion.

4. Iain Dowie (Ilmuwan Rudal)

Iain Dowie

Biasanya para pesepakbola amatir mencari pekerjaan yang mengandalkan fisik, lantaran dapat membantu kekuatannya. Namun hal berbeda dilakukan oleh Dowie, kala masih berstatus sebagai pesepakbola amatir dengan berkerja sebagai ilmuwan rudal.

Bahkan ketika Dowie mulai menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, ia tetap mempertahankan pekerjaannya itu. Dowie juga sempat menolak tawaran dari klub Sheffield United, karena gaji yang diberikan masih berada di bawah pekerjaannya sebagai ilmuwan rudal.

3. Peter Schmeichel (Pembersih Rumah)

Peter Schemichel

Pada saat ini siapa yang tidak mengenal Schmeichel sebagai seorang penjaga gawang legendaris Manchester United dan Denmark. Akan tetapi sebelum menjelma sebagi pesepakbola terkenal, Schmeichel sempat berkerja serabutan.

Ya, Schmeichel sempat menjalani beberapa pekerjaan demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Salah satu pekerjaan yang pernah dilakukan oleh Schmeichel adalah pembersih rumah. Pekerjaan itu bahkan dijalani oleh Schmeichel cukup lama, yakni dua tahun.

2. Miroslav Klose (Tukang Kayu)

Miroslav Klose

Klose adalah satu satu pesepakbola legendaris yang pernah hadir dalam sejarah sepakbola. Bahkan hingga kini Klose masih berstatus sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Dunia.

Meski memiliki karier gemilang, perjalanan hidup Klose di masa muda memang cukup memprihatinkan. Terlebih dengan statusnya sebagai imigran dari Polandia di usia 8 tahun. Klose bahkan sempat menjadi tukang kayu harian demi mencukupi kebutuhannya.

1. Jamie Vardy (Buruh Pabrik)

Jamie Vardy

Perjalanan hidup seorang Vardy memang bak cerita dongeng. Pasalnya Vardy sepat beberapa kali ditolak oleh beberapa klub profesional, salah satunya adalah Sheffield United di usia 16 tahun karena tak memiliki postur badan yang memadai.

Hal itu pun memaksa Vardy berkerja sebagai buruh di sebuah pabrik serat karbon demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun siapa sangka pada musim panas 2012, Leicester City datang untuk merekrut Vardy. Semenjak saat itu karier Vardy mengalami peningkatan yang signifikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini