Barcelona 99 Persen Pecat Ronald Koeman, Siapa Penggantinya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2411065 barcelona-99-persen-pecat-ronald-koeman-siapa-penggantinya-NKHuEX2sr9.jpg Ronald Koeman dipecat Barcelona? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

MANAJEMEN Barcelona dikabarkan 99 persen akan memecat sang pelatih, Ronald Koeman, di akhir musim ini. Menurut laporan RAC1, keputusan itu diambil karena juru taktik asal Belanda dianggap gagal mengdongkrak performa Lionel Messi dan kawan-kawan.

Benar, Barcelona keluar sebagai jawara Copa del Rey 2020-2021 di bawah arahan Ronald Koeman. Namun, pencapaian itu belum cukup memuaskan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Ronald Koeman

(Ronald Koeman dipecat Barcelona?)

Sebab, di dua ajang lain, Blaugrana –julukan Barcelona– hancur lebur. Barcelona tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 setelah kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kemudian di Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona resmi gagal menjadi juara setelah tumbang 1-2 dari Celta Vigo dini hari tadi. Ketika kompetisi menyisakan satu pertandingan, Barcelona tertahan di posisi tiga dengan 76 angka, terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Lantas, siapa yang akan menggantikan posisi Ronald Koeman? Menurut laporan RAC1, presiden Barcelona, Joan Laporta, belum menemukan sosok tepat untuk menggantikan Ronald Koeman.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Spanyol, Koeman Ingin Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Medio pekan lalu, empat nama muncul sebagai kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Mereka ialah Xavi Hernandez (Al-Sadd), Garcia Pimienta (Barcelona B), Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam) dan Hansi Flick (Bayern Munich).

Untuk nama yang disebut pertama memang baru saja memperpanjang kontrak bersama Al-Sadd. Namun, Xavi Hernandez bisa sewaktu-waktu pindah ke Barcelona, sesuai klausul yang tertulis di dalam kontrak.

Xavi Hernandez

(Xavi pelatih Barcelona musim depan?)

Xavi Hernandez dapat dijadikan target utama, mengingat pelatih 41 tahun ini kenal betul seluk-beluk Barcelona. Garcia Pimienta juga bisa dijadikan pilihan, mengingat ia sudah cukup lama menangani serangkaian tim muda Barcelona.

Kembali ke Ronald Koeman. Menurut RAC1, Ronald Koeman 99 persen dipecat Barcelona, yang mana itu berarti masih ada peluang pelatih asal Belanda melanjutkan karier bersama Barcelona musim depan.

Ronald Koeman tetap menangani Barcelona musim depan, asalkan Joan Laporta gagal mendapatkan pelatih pengganti. Karena itu, menarik menanti siapa sosok pelatih Barcelona musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini