Massimiliano Allegri atau Raul Gonzalez, Siapa Penerus Zinedine Zidane di Real Madrid?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 46 2411047 massimiliano-allegri-atau-raul-gonzalez-siapa-penerus-zinedine-zidane-di-real-madrid-tM3LQCoMfq.jpg Zinedine Zidane. (Foto/Reuters)

MADRID – Kabar Zinedine Zidane meniggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid terus berkembang pesat di Spanyol. Sejumlah media negeri Matador menyebutkan bahwa pelatih asal Prancis itu akan meninggalkan timnya pada akhir musim ini.

Mengutip Reuters, Senin (17/5/2021) radio Onda Cero, melaporkan Zidane menginformasikan bahwa dia akan meninggalkan Madrid sebelum timnya ditahan imbang Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Sementara Marca menyebutkan bahwa Zidane telah berbicara kepada anak asuhnya tim pada 8 Mei atau sehari sebelum pertandingan melawan Sevilla bahwa dia tak lalgi mengasuh mereka di akhir musim.

Foto/Reuters

Zidane sendiri tak mau memberikan jawaban detail soal masa depannya. Dia hanya ingin fokus di sisa pertandingan Madrid musim ini di Liga Spanyol.

Baca juga: 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid, Nomor 1 Kandidat Terkuat

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya masih di sini, dan kami akan bermain besok dan pekan depan, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya karena ini Real Madrid,” kata Zidane.

Baca juga: Sengit hingga Pamungkas, Real Madrid atau Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021?

“Bagaimana saya bisa memberi tahu para pemain saya bahwa saya akan meninggalkan klub pada tahap musim ini? Saya belum mengatakan apa pun kepada pemain saya tentang masa depan saya,” lanjut dia.

Foto/Juventus

Jika Zidane benar-benar meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid maka ini akan menjadi yang kedua kalinya bagi dia. Sebelumnya Zidane juga pernah hengkang pada 2018 setelah memenangi trofi Liga Champions ketiga berturut-turut, namun dia kembali 10 bulan berselang.

Ada dua nama kandidat terkuat yang disebut-sebut akan menggantikan Zidane sebagai juru taktik Madrid. Keduanya adalah Massimiliano Allegri atau Raul Gonzalez.

Jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez menelepon Allegri tiga tahun lalu. Namun, Allegri menolak tawaran tersebut karena dia memiliki kesepakatan dengan Juventus.

Sekarang Allegri sedang menganggur. Dia disebut telah melakukan kontak dengan Rael Madrid dan bersedia melatih Los Blancos. Pelatih asal Italia itu dilaporkan juga telah mengadakan pertemuan dengan Real Madrid pada minggu ini.

Foto/EFE

Sementara Marca, mengklaim bahwa Raul Gonzalez menjadi pilihan pertama menggantikan Zidane. Dia dipandang sebagai pengganti yang tepat karena pernah berkarier di Real Madrid.

Sebagai pelatih, dia membawa Ral Madrid kelompok umur menjuarai UEFA Youth League. Madrid U-19 asuhan Gonzalez mengalahkan Benfica U-19 dengan skor 3-2 pada 2020 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini