Usai 2 Kali Kalah Beruntun, Thomas Tuchel Yakin Chelsea Mampu Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 45 2411383 usai-2-kali-kalah-beruntun-thomas-tuchel-yakin-chelsea-mampu-bangkit-Im9BGCYGfN.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan komentar soal dua kekalahan beruntun yang diderita klub asuhannya. Tuchel memiliki keyakinan besar bahwa Chelsea mampu bangkit dari keterpurukan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang menderita kekalahan dalam dua pertandingan teranyar mereka. Kekalahan pertama dialami Chelsea kala menjamu Arsenal di Stamford Bridge Stadium, pada lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021.

Chelsea vs Leicester City

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal dengan skor akhir Emile Smith Rowe. Kekalahan tersebut pun membuat posisi Chelsea di zona Liga Champions mulai berada ancaman dari Liverpool.

Kekalahan kedua dialami Chelsea saat menghadapi Leicester City di pertandingan final Piala FA 2020-2021. Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium tersebut, skuad The Blues –julukan Chelsea– takluk 0-1 via gol tunggal Youri Tielemans pada menit ke-64.

Baca Juga: Penampilan Timo Werner saat Chelsea Kalah di Final Piala FA Tuai Kecaman

Chelsea sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani lanjutan Liga Inggris 2020-2021 kontra Leicester pada tengah pekan ini. Chelsea pun bertekad menjadikan laga kontra Leicester sebagai momen kebangkitan mereka.

Tuchel pun lantas memberikan komentar jelang memimpin Chelsea di pertandingan melawan Leicester. Ya, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memiliki keyakinan besar bahwa Chelsea memiliki kekuatan untuk bisa meraih kemenangan di laga kontra Leicester.

“Ini di tangan kami sendiri dan kami akan menghadapi dua final lagi. Tapi kami cukup kuat untuk sampai ke final Piala FA jadi saya yakin kami cukup kuat untuk menghadapi situasi ini,” jelas Tuchel, seperti disadur dari Football London, Senin (17/5/2021).

“Akan tetapi itulah tantangannya. Apakah akan berjalan dengan mudah? Tentu saja tidak. Namun akan terasa menyenangkan karena ini penting. Saya kasih tahu, terdapat begitu banyak tim yang iri dengan situasi kami,” sambungnya.

Chelsea vs Leicester City

“Kami butuh sedikit keberuntungan untuk membalikkan keadaan, kami tidak pernah bohong soal itu. Kami bilang begitu saat kami konsisten menang dan belum berubah. Jadi saya harap atmosfernya tidak terlalu negatif karena tidak ada alasan untuk itu.”

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Melonjak Setelah Tinggalkan Chelsea, Nomor 2 Calon Peraih Ballon dOr 2021

“Jangan lupa kami punya cukup pemimpin dan ini adalah tim yang kuat yang sangat pantas ada di final karena kami luar biasa di semifinal dan buat saya, tim ini pantas menang di final,” tuntas pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini