Preview Granada vs Real Madrid: Asa Los Blancos Tempel Ketat Atletico

Susanto, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 46 2409906 preview-granada-vs-real-madrid-asa-los-blancos-tempel-ketat-atletico-MYy9hegkti.JPG Sergio Ramos. (Foto/Real Madrid)

MADRID Real Madrid akan malakoni laga tandang ke markas Granada pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan berlangsung di Estadio Los Carmenes pada Jumat, 14 Mei 2021 dini hari WIB pukul pukul 03.00WIB.

Real Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen La Liga dengan 75 poin dari 35 laga. Jika menang, skuat asuhan Zinedine Zidane bakal naik ke posisi dua menggeser Barcelona sekaligus menempel ketat Atletico Madrid.

Foto/Reuters

Tak ada alasan untuk menyerah dalam laga ini. Sebab, Real Madrid mengantongi rekor head to head bagus di mana mereka memenangkan 14 dari 15 bentrokan melawan Granada. Los Blancos juga tidak kebobolan dalam tiga bentrokan terakhir kedua tim.

Baca juga: Berdebat dengan Zidane, Marcelo Dicoret dari Skuad Real Madrid

Sementara itu, menjelang pertandingan ini, Granada sedang dalam performa kurang oke. Skuat asuhan Diego Martinez cuma meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari lima partai terakhirnya.

Baca juga: Zidane Protes Wasit, Pique Menyindir

Meski demikian, Real Madrid patut waspada saat melawat ke markas Granada. Menurut catatan, Sergio Ramos dkk gagal menjaga clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir. Situasi ini kemungkinan dimanfaatkan Granada untuk membuat kejutan.

Di pertandingan ini, Granada tanpa Roberto Soldado yang menjalani skorsing akibat kartu merah saat melawan Cadiz. Tuan rumah juga tampa Angel Montoro akibat cedera hamstring.

Sementara itu, di kubu Real Madrid, masalah pertahanan masih jadi fokus menyusul cedera Dani Carvajal, Lucas Vazquez dan Ferland Mendy. Opsi untuk bek sayap juga terbatas lantaran kondisi Marcelo dan Alvaro Odriozola yang belum fit 100%.

Foto/Reuters

Marco Asensio dan Eden Hazard diprediksi jadi starter di pertandingan ini. Pelatih Zinedine Zidane juga kemungkinan mengistirahatkan Luka Modric untuk memberi kesempatan Isco tampil sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Granada: Escandell; Foulquier, Perez, Sanchez, Quini; Eteki, Gonalons; Puertas, Vico, Machis; Suarez

Real Madrid: Courtois; Valverde, Militao, Nacho, Gutierrez; Casemiro, Kroos, Isco; Asensio, Benzema, Hazard

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini