Share

Inter Milan vs AS Roma: Tegaskan Supremasi di Liga Italia 2020-2021, Nerazzurri?

Susanto, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 47 2409605 inter-milan-vs-as-roma-tegaskan-supremasi-di-liga-italia-2020-2021-nerazzurri-GMxLMqkbf0.jpg Para pemain Inter Milan (Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS)

MILAN – Inter Milan yang sudah menasbihkan diri sebagai kampiun Liga Italia musim 2020-2021 nala; menjamu AS Roma di pekan ke-36. Meski begitu, skuad Nerazzurri –julukan Inter– dipastikan masih akan mengincar kemenangan kandang ke-14 secara beruntun untuk menegaskan supremasi mereka di Liga Italia 2020-2021

Pertandingan akan berlangsung di markasnya Inter, Stadio Giuseppe Meazza Kamis 13 Mei 2021. Kickoff pertandingan antara Inter melawan Roma sendiri bakal digelar pukul 01.45WIB.

Inter Milan

Namun, pertandingan diprediksi akan berlangsung alot. Betapa tidak, dalam enam bentrokan terakhir kedua tim selalu bermian imbang. Termasuk di paruh pertama musim ini ketika Roma bermain imbang 2-2 melawan Inter di Olympico, 10 Januari 2021.

Salah satu modal Inter Milan jelang pertandingan ini adalah konsistensi tim. Di mana skuat asuhan Antonio Conte baru kebobolan 30 gol dalam 35 pertandingan, di tambah 14 celan sheet yang mencerminkan etos kerja para pemain bertahan.

Baca Juga: Juara Liga Italia, Pemain Inter Milan Diminta Rela Tak Digaji 2 Bulan

Sebaliknya, AS Roma justru sedang dalam kondisi tak enak setelah manajemen menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan. Artinya, musim ini bakal jadi kesempatan terakhir pelatih Paulo Fonseca.

Menjelang pertandingan ini, Inter Milan tanpa Aleksandar Kolarov dan Arturo Vidal yang masih mengalami masalah kebugaran pasca operasi lutut. Christian Eriksen akan jadi kandidat kuat mengisi lini tengah Inter.

Pencetak gol terbanyak Romelu Lukaku diprediksi tampil sebagai starter untuk bersaing dalam perburuan gelar topscorer Serie A. Pilihan Conte akan jatuh pada Lautaro Martinez atau Alexis Sanchez untuk bertandem dengan Lukaku.

Baca Juga: Achraf Hakimi Ikut Serukan Kampanye 'Free Palestine'

Di kubu AS Roma, pelatih Paulo Fonseca masih dipusingkan dengan cedera Chris Smalling. Penjaga gawang utama mereka, Pau Lopez, juga belum bisa diturunkan karena operasi bahu.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Darmian; Sanchez, Lukaku

AS Roma: Fuzato; Kumbulla, Mancini, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Pellegrini, Peres; Pedro, Mkhitaryan; Mayoral

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini