Meski Sukses di Inter, Lukaku Justru Tertarik untuk Kembali Main di Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 51 2409167 meski-sukses-di-inter-lukaku-justru-tertarik-untuk-kembali-main-di-inggris-YK5jBbdZkh.JPG Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

MILAN Romelu Lukaku berhasil membantu Inter Milan meraih trofi Liga Italia pertamanya sejak 2009-2010 pada musim ini. Lukaku pun berperan besar dalam keberhasilan Inter itu lantaran ia menyumbangkan 21 gol dan jumlah itu masih bisa bertambah lantaran mereka masih akan memainkan tiga pertandingan lagi.

Melihat kesuksesan Lukaku itu, banyak yang memprediksi striker Belgia itu akan terus membela Inter. Apalagi kontraknya pun masih sangat panjang di Inter, yakni sampai 30 Juni 2024.

Kendati begitu, kabar terbaru justru mengatakan Lukaku bisa saja pergi dari Inter untuk bisa bermain di Liga Inggris lagi. Alasannya karena ada dua tim yang dikabarkan tertarik menyewa jasa striker berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Juara Liga Italia, Pemain Inter Milan Diminta Rela Tak Digaji 2 Bulan

Romelu Lukaku

Menurut laporan dari Sportsmole, Selasa (11/5/2021), tim yang tertarik dengan Lukaku adalah Chelsea dan Manchester City. Sebab kedua tim Inggris itu dikabarkan ingin mendatangkan striker tajam baru untuk menghadapi musim 2021-2022.

Lantas bukannya Chelsea sudah memiliki Timo Werner yang baru saja didatangkan pada musim panas 2020 kemarin? Menurut dari sumber yang sama, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tetap ingin mendatangkan penyerang baru.

Pasalnya Werner belum berhasil memuaskan pelatih asal Jerman tersebut. Sejauh ini saja dari 48 penampilan Werner bersama Chelsea di semua kompetisi, mantan pemain RB Leipzig itu hanya mampu mencetak 12 gol dan 14 assist.

Karena Werner yang masih melempem itulah pada akhirnya Tuchel dikabarkan tertarik mendatangkan striker baru dan Lukaku menjadi salah satu targetnya. Menariknya, Lukaku dikabarkan cukup tertarik jika bisa ke Liga Inggris.

Dengan kabar itu, maka peluang Chelsea mendatangkan Werner jelas sangat besar. Namun, Chelsea dipastikan takkan mudah dalam meyakinkan Lukaku, sebab Man City juga nyatanya tertarik.

Romelu Lukaku

Kepergian Sergio Aguero di musim panas 2021 nanti membuat Man City mau tak mau harus segera mencari penyerang baru. Walau memang masih memiliki Gabriel Jesus, namun tampaknya pelatih Man City, Josep Guardiola menginginkan penyerang besar di lini depannya pada musim 2021-2022.

Jadi, kira-kira akan ke mana Lukaku pada musim depan? Akankah ia bergabung dengan Chelsea, atau justru membela rivan mantan klubnya? Bisa juga justru Lukaku tetap bertahan di Inter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini