Tak Tertarik Juarai Liga Spanyol, Jadi Alasan Barcelona, Madrid, dan Atletico Kompak Imbang?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 46 2408231 tak-tertarik-juarai-liga-spanyol-jadi-alasan-barcelona-madrid-dan-atletico-kompak-imbang-oIuXOsjjnh.JPG Para pemain bertahan Madrid terlihat lesu usai Sevilla cetak gol. (Foto: Reuters)

MADRID – Setelah laga Barcelona vs Atletico Madrid berakhir imbang, kini giliran Real Madrid kontra Sevilla yang juga meraih hasil seri. Keempat tim yang menguasai papan klasemen teratas Liga Spanyol 2020-2021 itu terlihat kompak hanya membawa satu poin saja dari hasil imbang tersebut.

Padahal tim mana pun yang menang dari dua laga itu, maka peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 semakin besar. Namun, Barcelona justru berakhir 0-0 saat menjamu Atletico, lalu di laga lainnya Madrid dan Sevilla sama kuat 2-2 di laga pekan ke-35 tersebut.

Hasil imbang yang diraih oleh empat tim teratas Liga Spanyol 2020-2021 itu lantas membuat tak ada perubahan terjadi di posisi empat besar kompetisi tersebut. Atletico masih memimpin, lalu disusul Madrid di urutan kedua, kemudian selanjutnya ada Barcelona dan Sevilla.

Baca Juga: Zidane: Real Madrid Berjuang Sampai Mati

Real Madrid vs Sevilla

Padahal andai saja Madrid mampu meraih kemenangan atas Sevilla pada laga yang berakhir Senin (10/5/2021) dini hari WIB tadi, maka skuad asuhan Zinedine Zidane itu otomatis bakal menggusur Atletico dari puncak klasemen.

Akan tetapi, kenyataannya Madrid justru gagal memetik kemenangan akibat Sevilla yang bermain baik pada laga tersebut. Dengan Liga Spanyol tinggal menyisakan tiga laga lagi, maka persaingan di antara keempat tim tersebut jelas semakin ketat.

Kompaknya Madrid, Barcelona, Atletico, dan Sevilla yang meraih hasil imbang itu lantas membuat banyak fans meledek klub-klub tersebut seperti tak tertarik lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Beberapa meme kocaknya pun bertebaran di dunia maya terkait empat tim papan atas Liga Spanyol yang kompak meraih satu poin saja di laga pekan ke-35. Malahan ada meme Drake yang memperlihatkan logo Madrid, Barcelona, dan Atletico yang terlihat ogah dengan gambar trofi Liga Spanyol.

Meme itu seakan memperlihatkan baik Madrid, Barcelona, dan Atletico tak mau menjadi juara Liga Spanyol. Sebab mereka sama-sama hanya meraih hasil imbang ketika tim-tim papan atas tersebut saling bertemu.

Meme Madrid, Atletico, dan Barcelona menolak trofi Liga Spanyol

Tentunya itu hanyalah sebuah ejekan, karena pasalnya baik Madrid, Atletico, Barcelona, dan bahkan Sevilla masih akan terus berjuang keras di tiga laga tersisa untuk menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021.

Tentunya sulit menebak siapa yang bakal menjadi juara Liga Spanyol di akhir musim nanti. Atletico sejauh ini menjadi yang paling besar memiliki peluang lantaran hanya perlu menyapu bersih tiga laga tersisa tersebut dengan kemenangan untuk menjadi juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini