Gagal Eksekusi Penalti di Laga Kontra Chelsea, Aguero Minta Maaf

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 45 2407896 gagal-eksekusi-penalti-di-laga-kontra-chelsea-aguero-minta-maaf-UgMM0bTHo8.JPG Sergio Aguero gagal eksekusi penalti saat Man City jamu Chelsea di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City menelan pil pahit di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Chelsea, pasukan Pep Guardiola secara mengejutkan kalah tipis 1-2 dari Mason Mount dan rekan-rekan.

Kekalahan kali ini membuat Man City harus kembali bersabar dalam memastikan gelar Liga Inggris 2020-2021 pada musim ini.

Namun, mereka masih bisa merebut titel pada akhir pekan ini, andai Manchester United juga mengalami kekalahan saat berjumpa Aston Villa pada Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Penggawa Man City, Sergio Aguero, jadi sorotan di laga kali ini. Aguero melakukan kesalahan fatal saat gagal melakukan eksekusi penalti di babak pertama.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Gagalkan Pesta Juara Man City, Chelsea Pepet Manchester United

Padahal, andai penalti tersebut berbuah gol hasil akhir kemungkinan besar akan berbeda, Bahkan bukan tidak mungkin The Citizen keluar sebagai pemenang sekaligus memastikan gelar juara musim ini.

Menanggapi kejadian tersebut, Aguero langsung meminta maaf lewat akun media sosial Twitter pribadinya. Penyerang asal Argentina itu mengaku bertanggung jawab penuh atas kesalahannya itu.

"Saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim, staf, dan pendukung saya karena gagal mengeksekusi penalti," cuit Aguero di Twitter pribadinya, Minggu (9/5/2021).

"Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggung jawab penuh," lanjutnya.

Sekadar diketahui, kegagalan Aguero mengeksekusi penalti di laga kontra Chelsea dini hari tadi menjadi penalti keempat yang dilewatkan Man City sepanjang musim ini.

Selain Aguero, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling jadi pemain Man City lain yang pernah gagal dalam melakukan eksekusi penalti bagi timnya musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini