Sedih Akan Tinggalkan Bayern, Alaba Tak Sabar Mentas di Klub Baru

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407257 sedih-akan-tinggalkan-bayern-alaba-tak-sabar-mentas-di-klub-baru-lKdQ7W2KWe.JPG David Alaba (Foto: Reuters)

MUNICH – Bek Bayern Munich, David Alaba, mengaku sedih harus meninggalkan klub Bayern Munich pada akhir musim ini. Tetapi, pada sisi lain, ia juga sudah tidak sabar untuk menyambut klub baru pada musim depan.

Kontrak Alaba bersama Bayern akan berakhir pada 30 Juni 2021. Setelah 13 tahun berada di klub raksasa Jerman tersebut, pemain berpaspor Austria itu akhirnya akan meninggalkan zona nyamannya.

David Alaba

Memulai langkahnya di Bayern di tim pemuda sejak usia 16 tahun, Alaba jelas berat meninggalkan Allianz Arena. Namun, ia mengaku harus siap untuk memulai langkah barunya lagi di klub yang berbeda.

Baca  juga David Alaba Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

“Untuk tumbuh, Anda harus meninggalkan zona nyaman Anda. Saya pikir mungkin Anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa lagi,” ungkap Alaba, mengutip dari Marca, Jumat (7/5/2021).

Baca juga David Alaba Gabung Real Madrid, Joshua Kimmich: Bukan Pilihan Buruk

Sejauh ini, Alaba memang belum menyebutkan secara gamblang tim baru mana yang akan ia bela. Tetapi, berdasarkan laporan pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Karenanya, Alaba kini tinggal menghitung hari untuk bersiap meninggalkan Bayern. Ia ingin mempersiapkan waktu yang ada untuk berpisah dengan skuad Bayern dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Masih ada sedikit waktu sebelum saya pergi, dan saya tidak bisa sepenuhnya menerimanya saat ini. Itu luar biasa selama bertahun-tahun,” imbuh Alaba.

“Saya meninggalkan FC Bayern dengan air mata berlinang, tetapi juga menantikan masa depan pada saat yang sama,” sambungnya.

David Alaba

Alaba juga meyakinkan bawa keputusannya untuk pergi bukanlah keputusan melawan klub. Malah ia berharap Bayern bisa meraih hasil yang terbaik di masa depan.

“Saya ingin berterima kasih. Saya berharap FC Bayern terus menulis kisah sukses yang hebat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini