Mengejutkan! Massimiliano Allegri Masuk Radar Real Madrid, Juventus Dapatkan Zidane?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2405852 mengejutkan-massimiliano-allegri-masuk-radar-real-madrid-juventus-dapatkan-zidane-pkYNIpIfYo.jpg Allegri masuk radar Real Madrid? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

REAL Madrid mencoba mendapatkan tanda tangan pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri. Menurut laporan II Bianconero, Rabu (5/5/2021), manajemen Los Blancos –julukan Real Madrid– berniat menjadikan Allegri sebagai suksesor pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane.

Lantas, kenapa Real Madrid dan Zinedine Zidane harus pisah jalan? Bukannya Zidane sukses besar bersama Real Madrid? Setelah membawa Real Madrid satu kali juara Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions di periode pertama kepelatihan (2016-2018), Zidane juga bersinar bareng Los Blancos di periode kedua (2019 hingga kini).

Zinedine Zidane

(Zidane saat diangkat pemain-pemain Real Madrid)

Setelah membawa Real Madrid juara Liga Spanyol 2019-2020, Los Blancos berada di trek yang tepat untuk merebut double winner musim ini. Double winner yang dimaksud adalah memenangkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Namun, kisah manis di atas tak dibarengi hubungan baik antara Zidane dan presiden Real Madrid, Florentino Perez. Zidane disebut-sebut tak mempunyai hubungan baik dengan Perez yang kini juga menjabat sebagai presiden Liga Super Eropa.

Karena itu, manajemen Real Madrid bersiap menunjuk Allegri sebagai pelatih mereka musim depan. Mengejutkannya adalah, Allegri kabarnya sudah sepakat menangani Juventus musim depan.

BACA JUGA: Tak Jadi Petugas TPS, Marcelo Bisa Perkuat Real Madrid saat Lawan Chelsea

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Allegri akan kembali ke Juventus, klub yang sempat ditanganinya pada 2014-2019. Namun, jika pada akhirnya Allegri justru ke Real Madrid, fans Juventus berpotensi mendapatkan durian runtuh.

Sebab, Juventus berpotensi mendapatkan pelatih yang akrab dengan trofi Liga Champions, Zinedine Zidane. Zidane bisa dibilang satu-satunya pria yang memenangkan trofi Liga Champions dalam statusnya sebagai pemain (2001-2002), asisten pelatih (2013-2014) dan pelatih (2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018).

Zinedine Zidane

Kecapakan Zidane dalam memenangkan trofi Liga Champions sangat dibutuhkan Juventus. Sebab, Juventus sudah lama tak memenangkan trofi si Kuping Besar.

Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada 1995-1996, atau 25 tahun yang lalu. Karena itu, menarik menanti siapa pelatih Juventus dan Real Madrid musim depan.

Satu hal yang pasti, akan ada perubahan di kursi pelatih Juventus musim depan. Hal itu karena pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo, gagal mendongkrak prestasi si Nyonya Tua. Alih-alih terdongkrak, Juventus untuk pertama kalinya justru gagal memenangkan trofi Liga Italia dalam 10 tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini