Keluarga Glazer Pernah Tolak Pengusaha Timur Tengah yang Ingin Beli Man United, Segini Nilainya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 45 2406114 keluarga-glazer-pernah-tolak-pengusaha-timur-tengah-yang-ingin-beli-man-united-segini-nilainya-ln7c3Qs4K9.jpg Suporter masuk ke lapangan tuntut keluarga Glazer jual Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Keluarga Glazer terus mendapat tekanan dari suporter Manchester United, bahkan fans sampai menerobos Stadion Old Trafford. Penggemar Setan Merah meminta keluarga dari Amerika Serikat tersebut untuk menjual klub.

Bisa dibilang suporter Manchester United sangat membenci keluarga Glazer. Sejak mereka tiba di Manchester pada Juni 2005, Malcolm Glazer, bersama dengan putra-putranya Joel, Avram dan Bryan, tak mendapat tempat dari fans Man United.

Foto/Reuters

Beberapa dari mereka bahkan sangat kecewa dengan keputusan klub untuk menjual saham mayoritas ke Glazers. Mereka pun memutuskan membentuk klub sepakbola sendiri dengan nama FC United of Manchester.

Baca juga: Redamkan Amarah Fans Man United, Keluarga Glazer Berniat Datangkan Harry Kane

Setelah 16 tahun pembelian, tak ada tanda-tandan keluarga Glazer akan menjual Man United. Bahkan mereka membuat Man United menjadi salah satu penggagas Liga Super Eropa.

Baca juga: Man United dan Barcelona Berebut Bintang Juventus

Kekesalan fans Man United pun menjadi klimaks. Mereka memaksa masuk ke stadion Old Trafford beberapa jam menjelang laga melawan Liverpool. Mereka menuntut keluarga Glazer menjual Man United.

Akibat aksi unjuk rasa tersebut, laga Man United vs Liverpool harus dibatalkan.

Fans man United sepertinya akan sulit memaksa keluarga Glazer menjual Man United. Pasalnya mereka pernah menolak tawaran dari konsorium Timur Tengah yang berniat membeli Man United.

Pada Mei 2010, sekelompok jurnalis terpilih dibawa ke restoran dengan tujuan memperbaiki citra klub. Salah satunya adalah Daniel Taylor dari The Athletic, yang saat itu menulis untuk Guardian dan Observer.

“Pesannya jelas, bahwa mereka tidak tertarik untuk menjual dan bahkan telah menolak tawaran pengambilalihan (Man United) sebesar 1,5 miliar pounds dari konsorsium Timur Tengah,” ujarnya mengutip Daily Star, Rabu (5/5/2021).

“Jadi, ya, saya sudah mendengar langsung dari Glazer bahwa ada minat yang jelas dari calon pemilik baru.”

Foto/Reuters

“Sejak itu, ada banyak pembicaraan ada ketertarikan dari Arab Saudi tapi tanpa pernah terwujud,” tambahnya.

“Poin pentingnya, bahwa Glazers tak ada niat ingin menjual klub itu (Man United),” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini