Pelatih Ansan Greeners Tak Rela Asnawi Mangkualam Perkuat Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 51 2404721 pelatih-ansan-greeners-tak-rela-asnawi-mangkualam-perkuat-timnas-indonesia-YW8GTq6ALW.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/K-League)

ANSAN – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik merasa tak rela anak asuhnya, Asnawi Mangkualam untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Manajemen akan melepas Asnawi pada pertengahan bulan ini.

Asnawi merupakan salah satu pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pasukan Garuda disiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Foto/K-League

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Baca juga: Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Pimpin Latihan Timnas Indonesia?

Timnas saat ini sudah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Latihan akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang.

Baca juga: Agenda Latihan Timnas Indonesia Dalam Beberapa Hari ke Depan, Apa Saja?

Asnawi tak akan bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas selama latihan di Jakarta. Dia akan dilepas klubnya pada 17 Mei dan akan langsung terbang ke Dubai, UEA.

“"Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini, dan akan melepas Asnawi pada tanggal 17 Mei, setelah melawat ke markas Jeolla selesai, Asunawi akan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia," ujar Kim Gil-sil mengutip Sports-G, Senin (3/5/2021)

“Jadwal bergabung kembali atau apakah akan mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan.”

“Secara pribadi, saya tidak ingin mengirimkannya ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,” tambahnya.

Foto/PSSI

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini