Posisi di Bawah Atletico dan Real Madrid, Gerard Pique Optimis Barcelona Angkat Trofi Liga Spanyol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 46 2404773 posisi-di-bawah-atletico-dan-real-madrid-gerard-pique-optimis-barcelona-angkat-trofi-liga-spanyol-CLKSYjd0Jm.jpg Gerard Pique. (Foto/Reuters)

VALENCIA Barcelona pada klasemen Liga Spanyol 2020-2021 berada di bawah duo Madrid, Ateltico dan Real Madrid. Namun, Gerard Pique optimis timnya akan mengangkat trofi Liga Spanyol musim ini usai Barca menang 3-2 atas Valencia, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Barcelona memang berambisi untuk menang pada jornada ke-34 Liga Spanyol 2020-2021. Sebelumnya, mereka gagal memuncaki klasemen setelah kalah saat menjamu Granada.

Foto/Reuters

Namun, ambisi tersebut tak sejalan dengan penampilan tim di sebelum turun minum. Barcelona bahkan sempat tertinggal lebih dahulu. Tetapi, torehan Lionel Messi dan Antione Griezmann menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Baca juga: Gagal Cetak Gol dari Penalti, Lionel Messi Tak Sejago Cristiano Ronaldo

Kemenangan ini membawa tim katalan kembali memanaskan persaingan gelar juara Liga Spanyol. Barcelona tetap di urutan ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi 74 poin Mereka hanya kalah agregat gol dari Real Madrid, dan selisih dua poin dari Atletico di peringkat pertama.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kembali Ancam Atletico Madrid

“Kami tahu jika pertandingan tidak akan berjalan mulus. Kami terus berjuang. Kami bertujuan untuk bisa bersaing hingga akhir musim,” kata Pique dikutip Movistar.

Foto/Reuters

“Saya berharap kami bisa menjadi yang teratas pada akhir pekan mendatang. Namun, meski akhirnya tim lain berada di atas, saya tidak akan menyerahkan titel juara begitu saja,” ujarnya.

Barcelona akan menghadapi pemimpin klasemen Atletico pada Sabtu 8 Mei 2021. Blaugrana mendapat keuntungan karena laga akan dimainkan di markas mereka, Camp Nou.

“Fokus kami sekarang adalah menghadapi Atletico dan menang. Kami harus mengalahkan mereka, dan menunggu laga Real Madrid vs Sevilla,” tutur Pique.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini