Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kembali Ancam Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 46 2404537 klasemen-liga-spanyol-barcelona-kembali-ancam-atletico-madrid-gRL5K9WsMz.jpg Barcelona curi tiga poin dari markas Valencia (Foto: Reuters)

MADRID - Persaingan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 kembali memanas memasuki pekan ke-34. Tiga tim teratas yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona saling sikut demi meraih trofi juara musim ini.

Atletico yang sempat tergelincir pada beberapa laga terakhir mulai kembali ke jalur kemenangan. Sayang, momen tersebut gagal dimanfaatkan Real Madrid juga Barcelona untuk mengkudeta posisi puncak.

Barcelona justru gagal menang saat menjamu Granada. Meski demikian pasukan Ronald Koeman juga saat ini telah kembali ke perfoma terbaik mereka.

Tim katalan baru saja meraih kemenangan di pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021. Bertamu ke markas Valencia, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, Blaugrana -julukan Barcelona- menang tipis 3-2.

Baca juga: Soal Kans Barcelona Menjuarai Liga Spanyol 2020-2021, Begini Komentar Ronald Koeman

Kemenangan ini membawa tim katalan kembali memanaskan persaingan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona tetap di urutan ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi 734 poin.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Barcelona yang berstatus sebagai tim tamu tetap bermain agresif sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, lini belakang tuan rumah juga masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang. Tidak ada gol tercipta membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, kedua tim kembali bermain dengan tempo cepat. Kubu tuan rumah tampil lebih agresif demi bisa unggul atas Barceona.

Gabriel Paulista berhasil mewujudkannya di menit ke-50. Memanfaatkan sepak pojok, Paulista tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang. Barcelona yang tertinggal satu gol berhasil bangkit beberapa menit setelahnya.

Tiga gol langsung dilesakkan tim katalan untuk berbalik memimpin. Messi mencetak dua gol sementara satu gol Barcelona lainnya dilesakkan Antoine Griezmann. Valencia yang belum menyerah hingga menit-menit akhir juga berhasil memberikan ancaman lewat gol Carlos Soler di menit 83.

Kedua tim terus jual beli serangan hingga waktu tambahan. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang bisa tercipta dan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai. Klasemen lengkap Liga Spanyol 2020-2021 bisa dilihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini