Sumbang 3 Gol untuk Tottenham, Gareth Bale: Jika Senang, Saya Bermain Bagus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404655 sumbang-3-gol-untuk-tottenham-gareth-bale-jika-senang-saya-bermain-bagus-tDJN3RAoqA.jpg Gareth Bale. (Foto/Reuters)

LONDON Gareth Bale mencetak tiga dari empat gol untuk membantu timnya, Totternham Hotspur mengalahkan Sheffiel Uniterd pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Bale mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan permainan timnya yang lebih menyerang di era Ryan Mason.

Tottenham membuka skor pada menit ke-36 saat Bale menyelesaikan umpan Serge Aurier. Pada menit ke-61, Tottenham akhirnya menggandakan keunggulan saat tendangan geledek Bale bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Foto/Reuters

Delapan menit kemudian, Bale melengkapi raihan trigolnya. Dia dengan tenang mengkonversi umpan sodoran Aurier. Pada menit ke-77, Son juga resmi mencatatkan namanya di papan skor melalu sepakan melengkung.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City Tak Bergeming di Posisi Teratas, Tottenham Naik ke Peringkat Lima

Ketika ditanya bagaimana taktik menyerang Mason, Bale merasa bahagia. Menurutnya, taktik yang diusung pengganti Jose Mourinho tersebut merupakan karakter asli si Lili Putih.

Baca juga: Usai Dipecat Tottenham, Jose Mourinho: Saya Lebih Tenang dan Segar

“(Itu) fakta bahwa kami lebih sering menyerang, kami lebih dekat ke gawang dan Anda bisa mencetak (gol) lebih banyak,” ujarnya mengutip Sky News.

“Kami telah mengerjakannya sekarang selama beberapa minggu terakhir. Ini jelas tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi saya merasa kita mengambil langkah ke arah yang benar.”

"Kami bermain sepak bola dengan cara Tottenham."

Saat era Mourinho, Bale yang dipinjam dari Real Madrid pada musim panas 2020, kurang mendapat menit bermain. Mourinho sering berdalih bahwa faktor kebugaran membuat dia jarang menurunkan Bale.

Foto/Reuters

“Saya merasa baik, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya hanya perlu bermain, menjalankan pertandingan dan saya melakukannya sekarang,” kata Bale.

“Saya senang dan ketika saya senang, saya biasanya bermain bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini