Soal Kans Barcelona Menjuarai Liga Spanyol 2020-2021, Begini Komentar Ronald Koeman

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 46 2404358 soal-kans-barcelona-menjuarai-liga-spanyol-2020-2021-begini-komentar-ronald-koeman-5fXIsUtzl8.jpg Ronald Koeman (Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS)

VALENCIA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar soal kans klub asuhannya menjuarai Liga Spanyol musim 2020-2021. Koeman menilai kans Barca untuk melakukannya masih terbuka, jika berhasil menyapu bersih lima laga pamungkas mereka di Liga Spanyol 2020-2021.

Untuk sementara, Blaugrana menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 71. Mereka masih tertinggal lima angka dari Atletico Madrid yangmenempati puncak klasemen.

Meski begitu, dua pertandingan selanjutnya diperkirakan bakal sangat krusial. Karena setelah Valencia, Barcelona akan meladeni Atletico dan Real Madrid akan bertemu Sevilla yang menduduki posisi keempat.

Barcelona

Jika baik Atletico dan Madrid terpeleset, tentunya Barcelona berkesempatan menjadi juara. Oleh sebab itu, Koeman menargetkan timnya memenangkan lima laga tersisa, dan tak mengulangi kesalahan, seperti saat kalah 1-2 dari Granada.

Baca Juga: Gara-Gara Warna Biru, Barcelona Juara Liga Spanyol dan Ikuti Sukses Inter Milan Serta Man City?

“Saya yakin kami bisa menjadi juara jika memenangkan lima pertandungan. Tentu kekalahan itu mengecewakan, karena melewatkan kesempatan,” kata |Koeman dikutip Marca, Minggu (2/5/2021).

“Namun, tidak ada waktu untuk bersedih. Kami masih berpeluang memengkan Liga Spanyol. Masih ada banyak yang harus diperbaiki. Saya pikir tim ini sudah bersiap dengan baik,” ujarnya.

Sayang, Koeman tidak akan bisa mendampingi timnya pada laga kontra Valencia dan Atletico. Dia menerima hukuman, usai diberi kartu merah pada laga lawan Granada.

Granada vs Barcelona

Hal itu membuat Koeman sedikit kebingungan. Dia harus mencari cara untuk memberikan instruksikan kepada para pemainnya saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Dani Alves: Messi Bakal Menyesal Jika Tinggalkan Barcelona

“Saya masih belum tahu bagaimana. Pertama, saya harus tahu, apakah hal itu memungkinkan atau tidak. Saya akan berbicara denga Carlos Naval dan mencari solusi terbaik,” tutur Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini