3 Poin Utama Kontrak 10 Tahun Lionel Messi dari Barcelona

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2404002 3-poin-utama-kontrak-10-tahun-lionel-messi-dari-barcelona-1rXlEeZBhu.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona berencana mempertahankan megabintang miliknya, Lionel Messi dengan kontrak 10 tahun. Bila itu terjadi, pemain asal Argentina itu tak hanya didaulat sebagai pemain Barca.

Barcelona sebisa mungkin mengakomodasi keinginan dan impian Messi. Bahkan, peraih enam kali Ballon d'or ini diberi kesempatan tak hanya menjadi pemain di Barcelona.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, bermacam rumor berkembang terkait masa depan Messi pasca kontraknya habis di Juni 2021 ini. Pasalnya, Messi sampai saat ini belum memberi kepastian resmi apakah akan bertahan atau berhenti.

Baca juga: Lionel Messi Rela Potong Gaji agar Barcelona Dapatkan Erling Haaland

Belum lagi, Messi digadang-gadang memiliki rencana lain di masa depan. Di samping itu, beberapa klub besar dunia terus menggoda pemain asal Argentina ini untuk bergabung bersama mereka dengan tawaran gaji yang fantastis.

Baca juga: Luis Suarez Ingin Lionel Messi Selamanya di Barcelona

Atas hal ini, Barcelona membuka peluang Messi mewujudkan keinginannya, namun tetap terikat dengan klub ini. Alhasil, berdasarkan laman Daily Mail Sabtu (1/4/2021), Barca membagi durasi 10 tahun yang ditawarkan menjadi 3 bagian.

1. Menjadi Pemain Barcelona 2-3 tahun

Poin pertama ini berkaitan dengan kondisi financial Barcelona yang tengah dilanda krisis. Bahkan, Messi ditawarkan hanya menerima 50% dari gajinya selama ini.

Barcelona sadar diri, gaji sebesar itu terlalu kecil bagi pemain sekelas Messi bila hanya dihabiskan sebagai pemain selama 10 tahun. Akhirnya, Barcelona memberi Messi kesempatan bermain selama 2 sampai 3 tahun lagi.

Di sisi lain, Messi pun dilaporkan tak terlalu memprioritaskan financial untuknya tetap bertahan. Messi lebih mengutamakan prestasi klub dan kebanggaannya sebagai pemain. Bahkan, ia pun merelakan gajinya dipotong demi Barca dapat membeli pemain berkelas, seperti Erling Haaland

2. Menjadi Duta Besar Barcelona

Messi juga dikabarkan memiliki keinginan untuk menghabiskan kariernya di Liga Amerika Serikat (MLS). Ia berencana bergabung dengan Inter Miami, tim yang dibesut oleh David Beckham.

Foto/Reuters

Barcelona berupaya mengakomodasi keinginannya ini. Messi tetap bisa tampil di MLS namun statusnya menjadi Duta Besar Barcelona.

Sekadar informasi, status duta besar ini akan mengharuskan kepada sang pemain untuk kembali ke klub dengan peran apa pun. Sebagaimana beberapa pemain Barcelona terdahulu seperti, Ronaldinho dan Erik Abidal.

3. Bertugas sebagai Direktur Olahraga Barcelona

Durasi 10 tahun yang dijanjikan pada bagian terakhir menempatkan Messi sebagai Direktur Olahraga di Barcelona. Umur Messi yang tidak lagi muda menjadi pertimbangannya.

Barcelona bisa menjaga Messi sebagai identitas tim. Barca juga berkeinginan Messi mengakhiri kariernya di klub yang telah membesarkan namanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini