Chelsea Tanpa Kovacic dan Rudiger saat Jamu Fulham

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 45 2403869 chelsea-tanpa-kovacic-dan-rudiger-saat-jamu-fulham-PpiRvw9t8M.jpg Antonio Rudiger (tengah). (Foto: Reuters)

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, membicarakan soal kondisi skuadnya jelang berhadapan dengan Fulham pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. Sejumlah pemain pun dipastikan absen dalam laga tersebut, yakni Mateo Kovacic dan Antonio Rudiger.

Chelsea memang akan kembali melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Inggris. Memasuki pekan ke-34, The Blues -julukan Chelsea- akan menjamu Fulham di Stadion Stamford Bridge, pada Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB.

Mateo Kovacic

Jelang laga tersebut, ada sejumlah pemain Chelsea yang masih harus menepi karena didera cedera. Mereka ialah Kovacic dan juga Rudiger yang masih terlihat belum prima sampai saaat ini.

BACA JUGA: Leicester Gagal Menang Lawan 10 Pemain Southampton, Begini Respons Brendan Rodgers

“Sayangnya, dia (Kovacic) masih terluka. Dia berlatih bersama kami, tetapi dia masih belum cukup percaya diri. Dia merasakan sesuatu di akhir pelatihan sehingga dia tidak bisa bermain melawan Fulham,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (1/5/2021).

BACA JUGA: Tuchel Ungkap Alasan Dirinya Kini Sering Pakai Topi saat Latih Chelsea

“Sebelum berlatih hari ini, kami pikir Kovacic memiliki peluang besar untuk bergabung dengan kami untuk melawan Fulham, jadi sekarang kami mengalami sedikit kemunduran dengannya. Saya tidak ingin terlalu negatif. Mari kita lihat bagaimana perasaannya besok,” lanjutnya.

“Semua pemain siap bermain, kecuali Toni Rudiger yang cedera di menit-menit terakhir pertandingan melawan Madrid. Saya cukup positif Toni (tersedia) pertandingan Rabu (melawan Real Madrid di Liga Champions),” tutur Tuchel.

Absennya Mateo Kovacic dan Antonio Rudiger tentu akan sangat disayangkan. Sebab, Chelsea tengah berjuang keras saat ini untuk bisa memperbeutkan posisi finis di empat besar.

Antonio Rudiger

Chelsea sendiri tengah menempti posisi keempat di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Mereka telah mengemas 58 poin saat ini, unggul tiga angka dari West Ham United yang mengekor di tempat kelima. Dengan kondisi ini, kemenangan atas Fulham pun sangat penting didapat demi menjaga posisi Chelsea di empat besar.

Tuchel juga berharap kedua pemainnya itu bisa segera pulih karena Chelsea akan dihadapkan dengan laga penting lainnya pada pekan depan. Laga itu mempertemukan Chelsea dengan Real Madrid di leg II babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini