Leicester Gagal Menang Lawan 10 Pemain Southampton, Begini Respons Brendan Rodgers

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 45 2403848 leicester-gagal-menang-lawan-10-pemain-southampton-begini-respons-brendan-rodgers-SmMoWlzHER.jpg Southampton vs Leicester City. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, begitu kecewa mendapati kegagalan timnya mengalahkan Southampton dalam pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. Hasil imbang ini begitu mengecewaakan karena sejatinya posisi Leicester lebih diunggulkan karena Southampton hanya bermain dengan 10 orang dalam waktu yang panjang.

Sebagaimana diketahui, Leicester hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke markas Southampton, yakni Stadion St Mary’s, pada Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Southampton vs Leicester City

Padahal Leicester sudah sangat diuntungkan dengan kartu merah yang didapat pemain Southampton, yakni Jannik Vestergaard, saat laga baru berjalan 10 menit. Dengan unggul secara jumlah pemain, Leicester jelas berada di atas angin.

Akan tetapi, The Foxes -julukan Leicester- justru kesulitan untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Malahan, skuad asuhan Brendan Rodgers itu menjadi tim pertama yang kebobolan.

Southampton berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol penalti James Ward-Prowse di menit ke-61. Southampton mendapatkan penalti lantaran pemain Leicester, Kelechi Iheanacho, melakukan handsball di area terlarang.

BACA JUGA: Usai Dibujuk Solskjaer, Cavani Akhirnya Buka Hati untuk Terus Main di Man United

Pada menit ke-68, Leicester baru bisa memberi gol balasan lewat aksi Jonny Evans. Setelah itu, tak ada lagi gol yang bisa tercipta dari kedua tim. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Hadapi 10 Pemain Southampton, Leicester City Justru Ditahan 1-1

Kegagalan Leicester memanfaatkan keunggulan inilah yang membuat Rodgers merasa begitu kecewa. Dia pun mengakui ketangguhan dari para pemain Southampton yang tetap berhasil membuat Leicester kerepotan, meski hanya bermain dengan 10 orang.

"Kami kecewa, terutama dengan keadaan permainan. Dengan bermain 11 vs 10 dalam waktu yang begitu lama, kami seharusnya bisa bekerja dengan sangat baik dalam kondisi seperti itu,” ujar Brendan Rodgers, sebagaimana dikutip dari laman resmi Leicester City, Sabtu (1/5/2021).

"Kami terlihat sedikit lelah, saya harus mengatakannya. Kondisi itu benar-benar terlihat sampai mereka (Southampton) mencetak gol sehingga kami harus menaikkan tempo permainan. Anda harus memberikan pujian kepada Southampton. Mereka bertahan dengan baik,” lanjutnya.

"Mereka bertahan sangat kuat dan begitu mendapatkan gol, mereka punya alasan untuk bertarung. Kami memiliki banyak peluang dan masuk ke beberapa area bagus, tapi kami tidak bisa menemukan ketepatan dalam umpan kami dan bagian terakhir kualitas untuk mencetak gol,” tutur Rodgers.

Southampton vs Leicester City

Terkait hasil ini, Rodgers pun menilai Southampton pantas mendapatkan satu poin dalam laga ini. Sebab, penampilan yang ditunjukkan mereka begitu gemilang.

"Anda terkadang hanya membutuhkan sedikit keberuntungan, sedikit kualitas, tetapi tidak ada alasan. Southampton pantas mendapatkan satu poin, tidak ada keraguan tentang itu, dan kami tidak berbuat cukup banyak untuk menang,” tukas Rodgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini