Sempat Kesulitan di Awal Musim, Koeman Tak Sangka Barcelona Berpeluang Juarai Liga Spanyol 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402515 sempat-kesulitan-di-awal-musim-koeman-tak-sangka-barcelona-berpeluang-juarai-liga-spanyol-2020-2021-xdwMAW67QX.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seakan tak percaya timnya bisa berada dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Hal itu diungkapkan Koeman setelah situasi sulit yang dialami Lionel Messi dan rekan-rekan pada awal musim.

Blaugrana -julukan Barcelona- bahkan sempat tercecer ke papan tengah hingga terancam mengakhiri musim tanpa gelar juara.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Tim Katalan mulai kembali menunjukkan tajinya. Perlahan tapi pasti Barcelona meraih kemenangan demi kemenangan hingga berada dalam persaingan gelar juara musim ini.

Ancaman puasa gelar di akhir musim 2020-2021 pun dipastikan takkan terjadi setelah mereka berhasil menjadi juara di ajang Copa Del Rey dengan mengalahkan Athletic Bilbao di final.

Melihat pada hasil tersebut, Koeman pun merasa terkesan dan setengah tak percaya dengan pencapaian timnya saat ini. Terlebih Barcelona berhasil menjaga tren positif dengan meraih 15 kemenangan dari 17 laga terakhir yang mereka mainkan.

Baca juga: UEFA Siap Coret Real Madrid, Barcelona dan Juventus dari Liga Champions 2021-2022

"Ini satu pertandingan yang penting bagi kami. Jika Anda melihat ke belakang, ini adalah situasi yang tidak terduga," ujar Koeman dilansir dari laman Goal International, Kamis (29/4/2021).

"Kami memiliki selisih poin yang besar di awal musim dan hal besar lain juga telah kami raih hingga kami memiliki kesempatan untuk berjuang untuk memenangkan La Liga (Liga Spanyol)," ujar Koeman.

 "Dalam 17 pertandingan terakhir, hampir setengah musim, kami memiliki 15 kemenangan. Itu mengesankan. Dan harus seperti ini, karena jika tidak kami tidak akan berjuang untuk gelar," ujarnya lagi.

Barceona akan menghadapi Granada dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Camp Nou pada Jumat 30 April 2021 dini hari WIB.

Koeman pun mengimbau kepada para pemainnya untuk melanjutkan tren positif mereka saat ini. Kemenangan pun jadi target utama Koeman untuk timnya demi menjaga peluang mereka bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Penting untuk menang karena kami berada dalam momen di mana kami tahu kami bisa menjadi pimpinan klasemen, tapi pertama-tama kami harus menang," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini