Tampil Lebih Baik, Man City Memang Layak Kalahkan PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402851 tampil-lebih-baik-man-city-memang-layak-kalahkan-psg-OxIDuDQAFq.jpg Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City (Foto: uefa.com)

LONDON – Manchester City berhasil meraih hasil positif ketika menjalani pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stade Parc des Princes, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil kurang menjanjikan di menit-menit awal. Bahkan, PSG sempat unggul lebih dahulu dari Man City via gol yang dicetak oleh Marquinhos di menit ke-15.

PSG vs Man City

Tersengat oleh gol PSG tersebut, membuat Man City perlahan-lahan mulai memperbaiki performa mereka. Alhasil, Man City pun mulai mendapatkan beberapa kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan, meski sejumlah kans mereka masih belum jadi gol.

Upaya Man City untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-64. Adalah Kevin de Bruyne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya dari luar kotak penalti PSG salah diantisipasi oleh Keylor Navas.

Baca Juga: Cetak Gol Indah ke Gawang PSG, Riyad Mahrez: Itu Cuma Kebetulan!

Berjarak 7 menit, Man City justru mampu berbalik unggul 2-1 atas PSG melalui gol yang disumbangkan oleh Riyad Mahrez. Ya, bintang tim nasional (Timnas) Aljazair tersebut melepaskan tembakan bebas yang meluncur deras ke dalam PSG.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, PSG, pun harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 1-2.

Seusai pertandingan melawan PSG, legenda Man City, Joleon Lescott, pun lantas memberikan pandangannya. Menurut Lescott, Man City memang sangat layak memenangkan pertandingan karena bermain jauh lebih baik daripada PSG.

“Saya merasa Man City layak memenangkan laga. Sebab terlihat jelas bahwa PSG kaget bahwa Man City mampu bermain mendominasi, lawan yang tak pernah mereka hadapi dari fase grup hingga perempatfinal Liga Champions 2020-2021,” jelas Lescott, seperti disadur dari uefa.com, Kamis (29/4/2021).

PSG vs Man City

Meski begitu, Lescott meminta agar para pemain Man City tidak terlalu terlena dengan kemenangan mereka di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Sebab pada leg kedua nanti, situasi bisa saja berubah jadi menekan Man City.

Baca Juga: Hati-Hati Manchester City, Rekor Tandang PSG Mengerikan

“Man City memang bermain baik di laga ini, namun mereka harus tetap fokus. Sebab masih ada pertandingan kedua, yang mana masih mungkin dimanfaatkan PSG untuk membalikan keadaan. Sebab kita semua sadar PSG adalah tim yang sangat berkualitas,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini