Barcelona Kalahkan Getafe, Koeman Bicara Masa Depan Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399523 barcelona-kalahkan-getafe-koeman-bicara-masa-depan-lionel-messi-TVFrEUAql2.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona meraup poin penuh kala menjamu Getafe di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, tim katalan menang meyakinkan dengan skor akhir 5-2.

Adapun kelima gol Barcelona masing-masing dicetak Lionel Messi (8', 33'), Ronald Araujo (87'), Antoine Griezman (90+3') dan satu gol bunuh diri dari bek lawan, Sofian Chakla.

Usai pertandingan, Koeman mengomentari masa depan Messi. Menurut pria asal Belanda itu, keputusan untuk bertahan ada di tangan Messi sendiri.

"Jika saya berbicara dengan Leo, saya tidak akan memberi tahu Anda," ujar Koeman dilansir dari laman Marca, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Dua Gol ke Gawang Getafe, Lionel Messi Berpeluang Sabet Trofi El Pichichi Kedelapan

"Keputusan untuk bertahan ada di tangannya," lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

 "Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya hilang. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya," lanjutnya.

Koeman sendiri mengakui Barcelona masih amat membutuhkan sosok Lionel Messi. Seperti pada laga kontra Getafe dini hari tadi, La Pulga menjadi sosok penting dengan torehan dua gol dan satu assistnya untuk Barcelona.

Gol pertama dicetak Messi usai memanfaatkan umpan Sergio Busquets di menit kedelapan. Kemudian gol kedua ia cetak pada menit ke-33. Messi juga memberikan assist untuk gol keempat Barcelona yang dicetak Ronald Araujo di menit ke-87.

"Kami membutuhkannya. Hari ini, dia kembali menentukan. Mari berharap dia bertahan selama bertahun-tahun," tandas eks pelatih Timnas Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini