Bukan karena Marah, Ini Alasan Koeman Tarik Keluar Mingueza di Laga Barcelona vs Getafe

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399463 bukan-karena-marah-ini-alasan-koeman-tarik-keluar-mingueza-di-laga-barcelona-vs-getafe-L03Gzpf40b.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjelaskan alasannya menarik keluar Oscar Mingueza saat Blaugrana menjamu Getafe dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021, Jumat (23/4/2021) dini hari tadi.

Koeman melakukan pergantian tersebut setelah terlihat berteriak sambil marah-marah ke arah para pemain bertahannya di lapangan.

 

Mingueza tampil sebagai starter di lini pertahanan Barcelona pada laga dini hari tadi. Akan tetapi, beberapa kesalahan menimbulkan kemarahan dari sang pelatih setelah tim lawan berhasil menyusul dua gol di babak kedua.

Baca juga: Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona Resmi Lolos ke Liga Champions 2021-2022

Koeman bahkan terlihat menghiraukan jabatan tangan Mingueza saat berjalan ke arah bangku cadangan usai digantikan Samuel Umtiti.

Akan tetapi, usai pertandingan Koeman mengatakan hal tersebut ia lakukan bukan atas dasar kemarahan. Koeman sendiri mengakui Mingueza merupakan salah satu pemain muda Barcelona yang cukup bersinar musim ini.

"Itu mungkin sedikit berlebihan. Dia (Mingueza) mengalami musim yang hebat. Satu-satunya hal yang saya pikir orang muda harus pelajari adalah jika Anda bermain untuk Barca, Anda harus selalu terlibat dalam pertandingan," ujar Koeman dilansir dari laman Barca Blaugranes, Jumat (23/4/2021).

"Ini rumit. Pedri juga tidak ada di sana. Levelnya. Begitu pula dengan Araujo. Perubahan itu bukan karena amarah, tetapi untuk menempatkan Frenkie (De Jong) di kanan dan memberi Umtiti menit, yang pantas dia dapatkan," tambahnya.

Koeman sendiri mengatakan telah berbicara secara pribadi dengan sang pemain usai pertandingan dan mengatakan salah satu alasannya mengganti Mingueza di laga dini hari tadi.

“Saya telah berbicara dengan Mingueza setelah pertandingan dan tidak ada masalah. Jika ada satu pemain yang mengalami musim yang hebat, dia adalah salah satunya," tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini