West Ham vs Chelsea, Jorginho: Ini Pertandingan Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 45 2399714 west-ham-vs-chelsea-jorginho-ini-pertandingan-besar-F1TmCQ2fMU.jpg Jorginho (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, menilai timnya akan menjalani pertandingan besar saat bersua West Ham United di Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan bertajuk Derby London itu mempertaruhkan posisi empat klasemen sementara yang Chelsea tempati sekarang.

Chelsea menempati posisi keempat dengan koleksi 55 poin. Dengan koleksi poin itu, The Blues –julukan Chelsea– masih bisa disalip oleh West Ham (posisi kelima), Tottenham Hotspur (posisi keenam), dan Liverpool (posisi ketujuh).

West Ham United (Foto: Reuters)

Chelsea unggul dua poin dari Tottenham dan Liverpool, tetapi koleksi poin The Blues sama dengan West Ham. Alhasil, tiga poin dalam Derby London di kandang West Ham, London Stadium, Sabtu 24 April 2021, malam WIB, memiliki nilai yang sangat penting.

Oleh sebab itu, Jorginho meminta Chelsea untuk berhati-hati saat melawan West Ham yang tengah naik daun. The Hammers –julukan West Ham– tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Laga West Ham vs Chelsea Sulit Ditebak Pemenangnya

Setelah sempat terseok-seok pada awal musim, West Ham bangkit sehingga memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. Patut diingat, West Ham berada di atas Tottenham dan Liverpool yang merupakan finalis Liga Champions dua musim lalu.

BACA JUGA: Legenda: Peluang Liverpool Finis Empat Besar Kecil

Itu bukti, bahwa Chelsea tidak boleh meremehkan West Ham. Jika tidak berhati-hati, The Blues bisa menjadi korban West Ham di London Stadium.

“Ini akan menjadi pertandingan besar (melawan West Ham). Kami perlu mempersiapkan dengan sangat baik karena mereka tampil sangat baik di liga,” kata Jorginho, mengutip dari The Sport Review, Jumat (23/4/2021).

“Kami harus berhati-hati dan bermain lebih baik dari kemarin (saat imbang 0-0 melawan Brighton & Hove Albion)," tuturnya.

Chelsea (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, pada pertemuan pertama, Chelsea membantai West Ham 3-0 di Stamford Bridge. Gol-gol kemenangan Chelsea waktu itu dibuat oleh Thiago Silva (10’) dan Tammy Abraahm (78’ dan 80’).

Kemenangan itu diraih ketika Chelsea masih dilatih oleh Frank Lampard. Sekarang, menjadi tugas Thomas Tuchel untuk membawa Chelsea meraih kemenangan kedua atas West Ham di Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini