Share

Kisruh Liga Super Eropa, Andrea Agnelli Mundur sebagai Presiden Juventus?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398097 kisruh-liga-super-eropa-andrea-agnelli-mundur-sebagai-presiden-juventus-AkpzS9mzq1.jpg Andrea Agnelli. (Foto/Juventus)

TURIN - Andrea Agnelli, presiden Juventus dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya di tengah kisruh Liga Super Eropa. Kabar tersebut diberitakan sejumlah media dan beberapa jurnalis sepakbola.

Mengutip The Independent, Rabu (21/4/2021) laporan menyebut bahwa Andrea Agnelli telah mengundurkan dari jabatannya. Hanya saja laporan belum bisa dikonfirmasi.

Gabriela Ravizotti, juru bicara Juventus, membantah berita tersebut. Dia menyebut kabar terebut tidak benar.

“Agnelli belum mengajukan pengunduran dirinya, itu adalah berita yang salah,” katanya.

Foto/Juventus

Juventus merupakan salah satu dari 12 pendiri Liga Super Eropa. Andrea Agnelli sendiri menjabat sebagai wakil direktur Liga Super Eropa.

Baca juga: Buntut dari Protes Liga Super Eropa, Ed Woodward Mundur dari Manchester United

Sementara jurnalis dan koresponden Sky Sport dan The Guardian, Fabrizio Romano juga menyebutkan kabar Agnelli mundur. Namun, dia menyebutkan bahwa rumor pengunduran diri Agnelli belum bisa dibenarkan.

Baca juga: Manchester City dan Chelsea Tarik Diri dari Liga Super Eropa

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan melarang semua pemain yang bermain dalam liga itu bertanding dalam turnamen yang digelar UEFA dan FIFA, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin memastikan bahwa pemain yang berpartisipasi dalam Liga Super Eropa akan dilarang mengikuti Piala Dunia dan Piala Eropa. Bukan itu saja mereka dilarang memperkuat tim nasionalnya masing-masing.

Liga Super Eropa disebut akan mengantikan Liga Champions. Liga akan diikuti oleh 20 klub yang terdiri atas 15 klub pendiri dan lima klub peserta tambahan.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini