Foto Gaharnya Fans Chelsea Tolak Liga Super Eropa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 45 2398246 foto-gaharnya-fans-chelsea-tolak-liga-super-eropa-Nq1FjhlaBN.jpg (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea bermain imbang saat melawan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021 di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021). Laga ini digelar tanpa penonton.

Walau demikian, laga ini tetap dijadikan momen bagi para fans Chelsea untuk melancarkan protes di luar lapangan. Laga yang mengantarkan Chelsea kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris ini tampaknya tak terlalu menarik bagi para fans.

Pasalnya 90 menit menguasai jalannya pertandingan, namun tak ada satu pun peluang yang dikonversikan Kai Havertz cs menjadi gol. Catatan ini merupakan tren negatif Chelsea untuk kedua kalinya tanpa kemenangan di laga kandang. Sebelumnya mereka dihancurkan West Bromwich Albion dengan skor 2-5.

Baca juga: Komentari Liga Super Eropa, Guardiola: Ini Bukan Olahraga!


Baca juga: Real Madrid dan Juventus Dua Klub Tersisa di Liga Super Eropa 

Kembali ke luar lapangan, sekitar kurang dari 90 menit menjelang kick off, True Blues- julukan fans Chelsea memadati Fulham Road, Kota London. Dilansir dari situs Central Fife Times, sekitar kurang lebih 1.000 fans berkumpul sempat mencegat bus para punggawa Chelsea.

Ratusan massa di luar Stadion Stamford Bridge itu terlihat membentangkan spanduk sarat sumpah serapah yang mengkritik keputusan The Blues untuk bergabung dengan Liga Super Eropa atau Europa Super League (ESL).

“Pengkhianatan terakhir, cukup sudah cukup, katakan tidak untuk Super League,” tertulis dalam spanduk biru dengan logo Chelsea di atasnya.

“Sepak bola adalah milik kami, bukan Anda,” tertulis dalam poster lainnya yang terpublikasikan dalam akun twitter Chelsea Supporters. “Klub kami, bukan (klub) Anda,” tertulis dalam caption yang tertera.

Di sisi lain, mobil polisi anti huru hara berkeliling di sekitar London Barat. Tak hanya itu, helikopter berputar-putar di atas kerumunan tersebut. Sementara para penggemar tak gentar meneriakkan kritiknya hingga melepaskan bom asap biru.

Tetapi kini, Chelsea telah menyatakan dirinya mundur dari Liga Super Eropa. Chelsea menjadi tim kedua di Liga Inggris yang menyatakan diri ingin mundur dari ESL setelah Manchester City. Padahal kedua tim ini diketahui sempat memilih bergabung paling terakhir setelah empat klub top Inggris lainnya.

Mundurnya Chelsea disinyalir akibat desakan banyak pihak yang menolak terwujudnya liga “tandingan” ini. Miliarder pemilik Chelsea Roman Abramovich khawatir reputasi klubnya akan rusak dan mengganggu iklim loyalitas para suporter.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini